BPOM Mamuju Gelar Penyuluhan Program Pasar Aman Dari Zat Berbahaya

Sosialisasi tersebut dalam rangka mencegah maraknya produk pangan yang mengandung zat berbahaya yang tersebar

BPOM Mamuju Gelar Penyuluhan Program Pasar Aman Dari Zat Berbahaya
nurhadi/tribunsulbar.com
Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju, menggelar sosialisasi program pasar aman dari zat berbahaya di Aula Kantor Bupati, Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Jumat (27/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju, menggelar sosialisasi program pasar aman dari zat berbahaya di Aula Kantor Bupati, Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Jumat (27/4/2018).

Sosialisasi tersebut dalam rangka mencegah maraknya produk pangan yang mengandung zat berbahaya yang tersebar di pasar-pasar tradisoinal di Mamuju.

"Ini menjadi keresahan bagi konsumen selama ini, kemudian merugikan pedangan jika tidak ada upaya untuk meminimalisi terbebasnya dari zat tersebut, sehingga kita kembali lakukan sosialisasi,"kata kepada BPOM Mamuju Netty Nurmuliawati.

Netty Nurmuliawati mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih sering menjumpai bahan yang disalah gunakan dalam pangan seperti ikan dan krupuk yang diawetkan menggunakan zat berbahaya.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap semua pangan bisa terbebas dari zat berbahaya. Ini tidak bisa kami lakukan sendiri, sehingga seluruh lintas sektor terkait harus bersinergi melakukan pengawasan,"ujarnya.

“Kami mohon agar pemerintah daerah ke depan bisa memberi dukungan, untuk keberhasilan program pasar aman dari bahan berbahaya,"lanjutnya.

Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari yang membuka kegiatan tersebut, meminta agar para pedagang mengikuti dengan baik dan tidak hanya secara formal.

"Kita tumbuhkan kesadaran, selain ilmu yang kita dapatkan tentu harus dilanjutkan sampai ke pasar, kita menghimbau teman-teman para pedangan untuk saling mengawasi dalam hal penyalagunaan zat berbahaya, jangan hanya sebatas diruangan ini saja,"kata Irwan.

Kepala Dinas Perdagangan Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, Kabid Perikanan Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mamuju Hj. Siti Nurmilah, Para Staff BPOM dan Para pedangan pasar Mamuju hadir dalam kegiatan itu.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help