Jadi Media Nomor 2, Komit Maros: Luar Biasa Tribunnews.com

Prestasi Tribunnews.com patut dibanggakan dan menjadi motivasi untuk industri kreatif digital lokal.

Jadi Media Nomor 2, Komit Maros: Luar Biasa Tribunnews.com
Posisi Tribunnews.com versi Alexa 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Komunitas IT (Komit) Maros mengapresiasi Tribunnews.com atas kemampuannya yang telah mengalahkan rating google.co.id, versi Alexa.

Berkat kerja kerasnya, Tribunnews yang merupakan media lokal, mampu menumbangkan website skala nasional, seperti google.co.id dan Youtube.com.

"Luar biasa Tribunnews.com, yang telag berhasil mengalahkan ranting google.co.id, youtube.com di Alexa.com yang menjadi reperensi ranting website di dunia," kata pengurus Komit, Abudzar, ,Selasa (24/4/2018).

Menurut Abud, prestasi Tribunnews.com patut dibanggakan dan menjadi motivasi untuk industri kreatif digital lokal.

"Bukan tidak mungkin karya anak bangsa bisa mengalahkan produk-produk digital luar negeri. Tribunnews.com membuktikan itu," katanya.

Berdasarkan laporan teranyar Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Populasi Indonesia saat ini mencapai 262 juta orang. Lebih dari 50 persen atau 143 juta orang telah terhubung jaringan internet.

"Artinya apa, prospek industri digital di Indonesia ini sangatlah potensial. Tinggal bagaimana pemerintah lebih memberi ruang dan kualitas konten-konten digital lokal dibuat lebih menarik," kata Abud.

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved