SDN 4 Galung-galung Majene Dibobol Maling, Segini Kerugiannya

Setelah pihak personil Polsek Pamboang yang mendatangi TKP dan telah melakukan olah TKP, menjelaskan modus pelaku dengan

SDN 4 Galung-galung Majene Dibobol Maling, Segini Kerugiannya
handover
Ilustrasi pencuri

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Galung-galung, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Sulbar, dibobol maling, Senin (23/4/2018) dini hari.

Sejumlah barang inventaris sekolah raib, yaitu satu unit Laptop merk Asus, satu unit Laptop merk Compac, satu unit Wifi merk Net One, satu Unit LCD Proyektor merk Panasonic, satu unit Bel listrik, satu buah Kompor gas merk Quantum dan dua buah tabung gas 3 kg.

Akibatnya, pihak sekolah harus menanggung kerugian materi yang ditaksir sekitar Rp 20.7 juta.

Unit Reskrim Polsek Pamboang, melalui Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura, mengatakan, kejadian tersebut diketahui saat penjaga sekolah hendak akan membuka ruang guru dan kantin, namun mendapati pintu depan dalam keadaan rusak.

"Menurut keterangan pihak sekolah, pelaku memasuki ruang guru dan dapur sekolah dengan cara merusak gembok pintu berdasarkan observasi yang mereka lakukan,"kata Mashura.

Setelah pihak personil Polsek Pamboang yang mendatangi TKP dan telah melakukan olah TKP, menjelaskan modus pelaku dengan cara mencungkil pintu ruangan guru dan dapur sekolah.

Diperkirakan aksi pelaku dilancarkan saat lewat tengah malam atau dini hari, hal tersebut di simpulkan berdasarkan keterangan yang himpun dari para saksi.

"Saat ini, kasus tersebut sudah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Pamboang untuk dilakukan pengembangan dalam mengungkap pelaku," tuturnya

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help