Kunci Podium 3 di MotoGP Austin 2018, Ini Kata Andrea Iannone

Andrea Iannone menunjukkan hasil latihan serius yang telah dilakukannya beberapa kali sebelum bertanding.

Kunci Podium 3 di MotoGP Austin 2018, Ini Kata Andrea Iannone
HANDOVER
Andrea Iannone dan tim di Circuit of the Americas, MotoGP Austin, Amerika Serikat 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Konsistensi penampillan Andrea Iannone di Circuit of the Americas, MotoGP Austin, Amerika Serikat dinihari tadi (22/4/2018) memberikan hasil yang sangat baik bagi pembuka karirnya bersama Team Suzuki Ecstar MotoGP di musim 2018 ini.

Kemenangan Andrea Iannone di Podium 3 menjadi bukti kerja kerasnya beserta tim untuk tampil dengan performa terbaik dan terus meningkatkan prestasi sesuai target di musim 2018.

Strategi yang baik sudah diterapkan semenjak awal start dimana Andrea Iannone melakukannya dari barisan start terdepan.

Dengan tekanan dari pebalap lain, Andrea Iannone terus fokus dan konsisten menjaga posisinya untuk tetap di rombongan terdepan.

Setelah memahami betul titik maksimal potensi Suzuki GSX-RR yang digunakannya, Andrea Iannone sangat yakin untuk menuntaskan tiap tikungan dengan cepat dan agresif tanpa resiko yang berbahaya.

Di MotoGP Austin inilah, Andrea Iannone menunjukkan hasil latihan serius yang telah dilakukannya beberapa kali sebelum bertanding.

Pertahanan dan koreksi catatan waktu yang semakin baik hingga akhirnya finish di urutan ke-3, membuka peluang baru bagi Andrea Iannone untuk terus mentargetkan podium di sirkuit lainnya.

Dengan hasil tersebut, saat ini Andrea Iannone berada di posisi kelasemen ke-6 dan hanya berselisih 15 poin dari pemegang posisi puncak kelasemen pebalap musim 2018.

Komentar resmi Andrea Iannone melalui siaran pers Suzuki Indomobil Sales (SIS) seputar kemenangan podiumnya.

“Saya sangat senang dengan podium ini, akhirnya saya bisa dapatkan hasil prestasi terbaik podium ke-3 bersama Suzuki di awal musim 2018 ini. Selama akhir pekan ini saya menemukan perasaan yang baik dengan GSX-RR, dan saya telah menemukan keseimbangan yang baik dalam melakukan pengereman," katanya Senin (23/4/2018).

"Saya telah paham bagaimana menguasai GSX-RR dalam kondisi pengereman yang sangat kuat, sehingga berani untuk menikung lebih agresif. Kami masih berupaya melakukan peningkatan di beberapa sektor lainnya, tetapi saya sangat senang dengan tugas saya dan kerjasama dengan tim Suzuki, karena kami selalu percaya pada potensi kami, dan selangkah demi selangkah kami semakin dekat dengan kemenangan," lanjutnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help