Pementasan di Atas Pematang Sawah Sukses Pukau Ribuan Warga Sinjai Barat

Pementasan ini melibatkan 20 anak-anak dan remaja serta guru di beberapa sekolah di Desa Bontosalama.

Pementasan di Atas Pematang Sawah Sukses Pukau Ribuan Warga Sinjai Barat
samsul bahri
Pementasan Komunitas Sanggar Seni dan Budaya Tobonga sukses memukau ribuan warga Sinjai di Desa Bontosalama, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/4/2018) malam. 

Laparan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI BARAT - Pementasan Komunitas Sanggar Seni dan Budaya Tobonga sukses memukau ribuan warga Sinjai di Desa Bontosalama, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/4/2018) malam.

Pementasan ini melibatkan 20 anak-anak dan remaja serta guru di beberapa sekolah di Desa Bontosalama.

Ketua Sanggar Seni Tobonga Abidin Wakur menyampaikan bahwa pementasan ini sebagai pementasan perdana di desa itu, sebab selama ini binaannya banyak tampil di panggung budaya di Kecamatan Sinjai Barat dan Ibukota Kabupaten Sinjai.

Sedang tema pementasan yang mereka usung adalah menceritakan kearifan lokal dan memakmurkan alam tanpa harus gunakan bahan kimia dan penderitaan warga petani Bonto Salama yang mereka hadapi saat ini.

Penderitaan warga di desa tersebut yang ia tuangkan dalam karya seni itu yakni, masuknya pestisida, pupuk kimia yang makin mengerdilkan tanaman pertanian warga. Selain itu, warga juga kesulitan mendapatkan irigasi. Sehingga kerap tanaman padinya hampah tak berbuah saat tiba masa panen.

Acara ini dihadiri Kepala Bidang Promosi Pariwisata Sinjai A Mandasini, Anggota DPRD Sinjai A Nurbaya Toppo, Camat Sinjai Barat A Paris dan aparat desa setempat. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help