Jangan Buang Sembarang Boarding Pass, Begini Bahayanya

Penumpang diminta untuk membuang boardingnya di tempat sampah setelah dirobek.

Jangan Buang Sembarang Boarding Pass, Begini Bahayanya
HANDOVER
Boarding pass 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Penumpang pesawat yang telah melakukan perjalanan dan mendarat di Bandara Sultan Makassar, diimbau untuk tidak membuang boarding pass sembarangan, Minggu (22/4/2018).

Communication Head and Legal Section Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Turah Ajiri mengatakan, penumpang diminta untuk membuang boardingnya di tempat sampah setelah dirobek.

"Kami imbau kepada Sahabat Angkasa Pura I, supaya tidak membuang boarding passnya sembarangan. Itu bisa disalahgunakan oleh orang-orang yang memungutnya," kata Turah.

Turah menjelaskan, barcode pada kertas boarding pass tetap aktif dan memuat informasi pribadi penumpang.

Jika boarding pass dibuang begitu saja, informasi tentang riwayat perjalanan, kartu kredit, dan data pribadi penumpang bisa diketahui oleh orang lain.

"Jadi, pastikan, Sahabat Angkasa Pura I, supaya menjaga dokumen boarding pass sebelum, selama, dan setelah penerbangan. Yuk, beritahu teman-teman lain yang kerap melakukan penerbangan," katanya.

Menurut Turah, meski belum ada korban, namun kejadian tersebut harus dicegah. Angkasa Pura memilih lebih duluan bertindak, sebelum ada korban yang melapor.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help