Liga 1 2018

Suporter PSM Makassar Siapkan Koreo Baru

Persentase Tim Kreatif Maczman sudah dilakukan para anggotanya, dan telah diperoleh konsep koreo tersebut diharapkan mampu ‎menyulut spirit tim

Suporter PSM Makassar Siapkan Koreo Baru
tribun-timur.com
Suporter PSM Makassar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Sanksi penonton tanpa atribut kini sudah berakhir, sehingga suporter dan masyarakat yang ingin menyaksikan laga PSM versus PS Tira besok malam , Sabtu (21/4/2018) sudah bisa menggunakan atribut lengkap, mulai jersey hingga syal bertemakan PSM.

Menyambut kembalinya dukungan dengan atribut, suporter fanatik Laskar Phinisi tengah menyiapkan koreo kreatif untuk ditampilkan di sela-sela laga kedua kesebelasan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) The Maczman, Mustafa menuturkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Tim Kreatif Maczman, terkait koreo khusus yang akan ditampilkan.

Suporter PSM saat memberikan dukungan untuk klub PSM di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, 2 April 2016 lalu.
Suporter PSM saat memberikan dukungan untuk klub PSM di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, 2 April 2016 lalu. (tribun timur/sanovra jr)

Persentase Tim Kreatif Maczman sudah dilakukan para anggotanya, dan telah diperoleh konsep koreo tersebut diharapkan mampu ‎menyulut spirit tim di lapangan.

"Mereka sudah siapkan konsepp seminggu sebelumnya, ada sedikit kendala di bagian printing (pencetakan), tapi semoga kendala bisa teratasi sebelum hari pertandingan,"ujar pak Mus, Jumat (20/4/2018).

Ia memberi gambaran sedikit tentang konsep koreo itu nantinya, dimana koreo ini disebutkan sedikit menyentil rekor dua kekalahan beruntun tim di pekan ke-3 dan ke-4. Tentu dengan harapan mampu melecut semangat tanding pemain.

"Menjadi sebuah cambuk, untuk tegakkan harga diri bertuliskan mozaik 'Siri na Pacce',"ujar Pak Mus - sapaan akrabnya.

Kelompok Suporter Red Gank
Kelompok Suporter Red Gank (Twitter #RedGankdbugis)

Senada dengan Maczman, Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Uki Nugraha atau akrab disapa Daeng Uki juga menyebut pihaknya siap menampilkan koreo khusus.

"Pasti adaa kejutan, walaupun mungkin itu cuma kejutan kecil. Tapi kami juga ingin kembali memberi dukungan dengan atribut, sehingga dukungan ini lebih maksimal,"tandasnya.

Imbauan Zulkifli Syukur

Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur bersyukur sanksi tanpa atribut kini sudah selesai.

Para suporter dan masyarakat yang ingin memberi dukungan langsung, sudah bisa memakai atribut besok, Sabtu (21/4/2018).

"Tentu kami seluruh elemen tim menunggu dukungannya besok. Semoga dengan dukungan plus atribut lengkap itu mampu memotivasi kami menjadi lebih baik,"ujar Zulkifli.

Ini 5 Kapten PSM di Kompetisi Liga 1 musim 2018. Mereka adalah kapten pertama Zulkifli Syukur, lalu Ardan Aras, Hendra Wijaya, Rivky Mokodompit, dan WIljan Pluim
Ini 5 Kapten PSM di Kompetisi Liga 1 musim 2018. Mereka adalah kapten pertama Zulkifli Syukur, lalu Ardan Aras, Hendra Wijaya, Rivky Mokodompit, dan WIljan Pluim (tribun timur/muhammad abdiwan)

Ia mengimbau‎ kepada supporter dan penonton, agar tak lagi mengulang kejadian pelemparan seperti saat laga lawan Bali United musim lalu.

"Tolong kepada teman-teman suporter, untuk menjaga stadion dan tertib agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari,"tambahnya.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved