'Oppo' Dekan FTI UMI, Ini Janji Zakir Sabara

Selain itu, Zakir pada kesempatan lain juga sudah mewacanakan FTI UMI sebagai fakultas enterpreneur.

'Oppo' Dekan FTI UMI, Ini Janji Zakir Sabara
munawwarah/tribun-timur.com
Zakir Sabara kembali dilantik menjadi Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Zakir Sabara kembali dilantik menjadi Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar oleh Rektor UMI Prof Masrurah Mokhtar.

Pelantikan bersama dengan tiga dekan lainnya, dilaksanakan di ruang senat universitas lantai 9 menara UMI Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (20/4/2018).

Zakir juga tampil berbeda dengan tiga dekan lainnya, yang mengenakan sepatu pantofel, sementara dirinya bergaya seperti Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno yang mengenakan sepatu kets.

Meski berbeda, tak ada larangan dan Zakir lancar memimpin pembacaan sumpah jabatan sebagai dekan baru UMI.

Baca: Dilantik Jadi Dekan FTI UMI Lagi, Zakir Sabara Tampil ala Sandiaga Uno

Baca: Lima Mahasiswa FTI UMI Ciptakan Keripik Insinyur

"Satu hal yang penting, mahasiswa 2018 ketika selesai di FTI UMI tidak hanya akan bergelar sarjana teknik, tapi juga sebagai sarjana teknik ahli K3 umum," kata Zakir usai pelantikan.

Hal tersebut dinilai penting bagi Zakir lantaran semua bidang pekerjaan membutuhkan keahlian tersebut. Dan untuk mereka 2018, tidak akan dibebankan biaya tambahan untuk itu karena sudah termasuk pada BPP dan SPP.

"Kalau yang seniornya mau, bisa ikut tapi bayar sendiri," tambah Zakir.

Selain itu, Zakir pada kesempatan lain juga sudah mewacanakan FTI UMI sebagai fakultas enterpreneur. Salah satu keseriusannya, pada event Business Summit bersama Apindo digelar Focus Group Discussion (FGD) membahas kurikulum wirusaha FTI UMI.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved