Syamsari Minta Warga Sanrobone Takalar Manfaatkan Lahan Tidur

Dalam acara penyerahan tersebut, sebanyak 301 penerima PKH tahap 1 tahun 2018 hasil validasi tahun 2017 menerima bantuan.

Syamsari Minta Warga Sanrobone Takalar Manfaatkan Lahan Tidur
muh ihsan harahap/tribuntakalar.com
Bupati Takalar, Syamsari Kitta menyalami seorang nenek dalam acara penyerahan bantuan non-tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat di Rumah Adat Sanrobone, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Kamis (19/4/2018) siang 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.COM, SANROBONE - Bupati Takalar, Syamsari Kitta terus menggenjot penyerahan bantuan non-tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat kepada masyarakat penerima di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Setelah menyerahkan bantuan non-tunai PKH dan KIS kepada ribuan penerima di Kecamatan Pattallassang, Polombangkeng Selatan, dan Mangarabombang pada Rabu (18/4/2018), Syamsari menyerahkan bantuan yang sama kepada masyarakat penerima di Kecamatan Polombangkeng Utara, Mappakasunggu, dan Sanrobone.

Penyerahan di Sanrobone berlangsung di Rumah Adat Sanrobone, Kamis (19/4/2018) siang. "Saya harap para penerima PKH hari ini dapat memanfaatkan lahan tidur dengan cara menanami sayur mayur atau tanaman lain sehingga ada penambahan pendapatan," kata Syamsari yang merupakan alumnus S1 Ilmu Peternakan Institut Pertanian Bogor itu.

Baca: Hari Ini, Syamsari Kitta Kembali Salurkan Bantuan PKH

Baca: Bupati Takalar Serahkan Bantuan PKH ke Polsel dan Marbo

Di tiap kesempatan, kata dia, dirinya selalu mengimbau dan berharap kepada warga agar dapat ikut serta menyukseskan program pemerintah yaitu Gema Tasamara, menuntaskan lahan tidur, dan menyukseskan program salat berjamaah di masjid.

"Dengan cara begitu Pemda lebih mudah untuk mengarahkan masyarakat untuk bekerja bakti. Pemda juga inginkan mereka yang tidak lulus SMP dapat dimasukkan di program Paket B," tambahnya.

Dalam acara penyerahan tersebut, sebanyak 301 penerima PKH tahap 1 tahun 2018 hasil validasi tahun 2017 menerima bantuan.(*)

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved