Permudah Verifikasi Identitas Nasabah, Pegadaian Gandeng Dukcapil

Secara nasional Pegadaian menargetkan sebanyak Rp 11,5 juta nasabah atau meningkat Rp 2 juta nasabah yang didukung melalui proses digitalisasi.

Permudah Verifikasi Identitas Nasabah, Pegadaian Gandeng Dukcapil
pegadaian 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pegadaian (Persero) menggandeng Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri RI untuk mempermudah verifikasi identitas pemanfaatan data informasi Kartu Tanda Pengenal (KTP) elektronik.

Direktur Utama Pegadaian Sunarso menuturkan, kerja sama ini akan Mempermudah proses verifikasi identitas dan pembukaan produk layanan, sehingga masyarakat dapat menikmati proses layanan keuangan yang lebih cepat.

"Pemanfaatan data informasi KTP elektronik akan menjadi bagian dari pengendalian risiko yang semakin prudent atau penuh ke hati-hatian," ujar Sunarso dalam keterangan resmi, Kamis (19/4).

Secara nasional Pegadaian menargetkan sebanyak 11,5 juta nasabah atau meningkat 2 juta nasabah yang didukung melalui proses digitalisasi.

“Dengan kerja sama pemanfaatan verifikasi identitas data informasi KTP elektronik ini akan mempercepat layanan digital berbagai produk yang ada di Pegadaian," ujarnya.

Pimpinan Pegadaian Kanwil VI Makassar, Benzani menyambut baik hal tersebut. Namun terkait juknisnya ia belum mengetahuinya.

"Juknis belum saya terima, namun saya lihat kerja sama dengan Dukcapil ini Pegadaian dapat memperluas jangkauan ke masyarakat untuk pendanaan yang mudah dan cepat," kata lelaki berkacamata itu saat dihubungi, Kamis (19/4).

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help