Penerimaan Mahasiswa Baru 2018

JILC Diskusi SBMPTN, 3.000 Siswa se-Indonesia Timur Kumpul di Makassar

Memberikan pemahaman mulai mekanisme pendaftaran SBMPTN, trik-trik menjawab soal serta pengenalan kampus negeri.

JILC Diskusi SBMPTN, 3.000 Siswa se-Indonesia Timur Kumpul di Makassar
TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI
JILC menggelar Diskusi SBMPTN serta Sosialisasi Program Super Intensif di Gedung Balai Manunggal Jenderal M Jusuf, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (19/4/2018). Acara ini diikuti 3.000 peserta terdiri dari siswa Jilc se-Indonesia Timur, mulai dari Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, Sidrap, Enrekang, Pinrang, Toraja, Bone, Jeneponto. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -JILC menggelar Diskusi SBMPTN serta Sosialisasi Program Super Intensif di Gedung Balai Manunggal Jenderal M Jusuf, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (19/4/2018).

Acara ini diikuti 3.000 peserta terdiri dari siswa Jilc se-Indonesia Timur, mulai dari Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, Sidrap, Enrekang, Pinrang, Toraja, Bone, Jeneponto.

Turut hadir dari Takalar, Bulukumba, Gowa, Palu, Kendari dan daerah lainnya, serta sejumlah panitia pelaksana.

Tujuannya untuk mencerdaskan siswa mulai dan memberikan pemahaman mulai mekanisme pendaftaran SBMPTN, trik-trik menjawab soal serta pengenalan kampus negeri.

Adapun rangkaian acara antara lain, pengenalan program super intensif, diskusi SBMPTN, hipnolearning massal, serta hiburan seperti stand up comedy, menyanyi dan games.

Seperti yang disampaikan Koordonator Acara, Ruru Makkaraeng.

"Melalui kegiatan ini Jilc menjamin kelulusan siswanya asalkan runtin menghadiri kelas insentif yang digelar serta mengkonsultasilan hal-hal yang kurang dipahami khususnya yang terkait dengan simulasi soal SBMPTN," katanya pada tribun-timur.com, Kamis (18/4/2018).

Ruru memaparkan, Jilc menjamin 95 persen akan lolos seleksi selama ia mengikuti segala proses pembelajaran yang dikemas dengan program super intensif.

Ruru berharap, seluruh siswa Jilc yang mengikuti acara ini akan memperoleh banyak pengetahuan khususnya seluk belum pendaftaran SBMPTN mendatang.

Ketua Panitia Muhlis M mengatakan, Jilc akan membantu seluruh siswanya agar bisa lolos ke kampus impian masing-masing.

"Semoga kegiatan bisa berlangsung setiap tahun untuk membuka pemahaman siswa agar tidak salah memilih jurusan serta paham alurnya. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help