VIDEO: Suasana Pelimpahan Berkas Perkara Korupsi APBD Sulbar ke PN Mamuju

Mereka, yakni mantan Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara dan dan ketiga mantan wakilnya Hamzah Hapati Hasan, Munandar Wijaya dan Harun.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kejaksaan Negeri (Kajari) Mamuju, melimpahkan berkas perkara empat mantan pimpinan DPRD Sulbar, tersangka kasus dugaan korupsi ABPB Sulbar, Rabu (18/4/2018).

Mereka, yakni mantan Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara dan dan ketiga mantan wakilnya Hamzah Hapati Hasan, Munandar Wijaya dan Harun.

Berkas perkara diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mamuju, Andi Muh. Hamka, didampingi Kasi Pidum Cahyadi Syam.

Berkas direrima langsung oleh Ketua Mamuju'>Pengadilan Negeri Mamuju Beslin Sihombing, di Kantor Mamuju'>Pengadilan Negeri Mamuju, Jl. AP Pettarani, Kelurahan Binanga.

"Pada hari ini kita sama-sama menyaksikan perkara korupsi pimpinan DPRD Sulbar dilimpimpahkan kepada Mamuju'>Pengadilan Negeri Mamuju, semoga bisa kita laksanakan dengan baik,"kata Andi Muh. Hamka kepada puluhan wartawan di kantor Mamuju'>Pengadilan Negeri Mamuju.

"Untuk sementara tak ada kerugian negara yang dilimpahkan, yang kita limpahkan hanya berkas bersama barang bukti pokir-pokir itu," ujarnya menambahkan.

Ia menambahkan, pihaknya telah melimpahkan sebanyak 10 box berkas ke Mamuju'>Pengadilan Negeri Mamuju terkait perkara tersebut.

"Jaksa yang akan menangani kasus ini sebanyak 20, sebagaian dari Kejati Sulselbar dan sebagain dari Kejari Mamuju," ujar pria kelahiran Bone, Sulsel, itu.

Simak videonya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved