Maybank Dorong Disabilitas Berwirausaha, Ini Programnya

Program RISE dilaksanakan di Malaysia sejak September 2014 dan berhasil mencapai kesuksesan

Maybank Dorong Disabilitas Berwirausaha, Ini Programnya
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Teller menghitung uang nasabah di kantor Cabang Maybank Makassar, Jl Kajaolalido, Selasa (8/12/2015). PT Bank Internasional Indonesia Tbk akhirnya resmi berubah nama menjadi PT Bank Maybank Indonesia Tbk. Perubahan nama tersebut didasarkan atas keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Internasional Indonesia Tbk.TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank) peduli dengan kelangsungan hidup para disabilitas.

Bentuk kepedualiannya diwujudkan dalam sebuag program bernama Reach Independence & Sustainable Entrepreneurship (RISE).

Media Relations Maybank Indonesia, Erry Nugroho yang dihubungi, Rabu (18/4/2018) menuturkan, RISE merupakan program pembinaan kewirausahaan atau entrepreneur mentorship dan keuangan yang ditujukan kepada para penyandang disabilitas.

"Program ini terdiri dari pelatihan yang dilanjutkan dengan mentoring terstruktur kepada para penerima manfaat," kata Erri sapaanya.

Program RISE dilaksanakan di Malaysia sejak September 2014 dan berhasil mencapai kesuksesan, dengan membukukan 411,7% rata-rata kenaikan pendapatan dari 40 peserta terbaik dalam periode enam bulan yang berakhir April 2015.

"Pada saat itu, program RISE telah diikuti lebih dari 1.300 peserta di Malaysia dan kemudian dikembangkan ke skala regional, termasuk ke Indonesia dan Filipina," ujarnya.

Program RISE bertujuan membangun dan meningkatkan kapabilitas usaha para penyandang disabilitas sehingga dapat memberikan dampak positif bagi komunitas di sekitarnya.

"Dengan peningkatan kapabilitas usaha, para penyandang disabilitas bukan hanya dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi sesama komunitas penyandang disabilitas tetapi juga dapat mempekerjakan orang lain, termasuk masyarakat marjinal sehingga dapat memberikan multiplier effect bagi masyarakat di sekitarnya," katanya.

Khusus di Makassar, program ini berlangsung Rabu siang (18/4/2018) di BP-PAUD & Dikmas Sulsel Jl Adhyaksa No 2 Makassar.

"Program ini, Maybank Indonesia dan Maybank Foundation dibantu People Systems Consultancy," ujarnya.

Peresmian peningkatan program RISE akan digelakukan pada Kamis (19/4/2018). Rencananya yang bakal hadir meresmikan yakni Deputi Direktur Manajemen Strategis, Edukasi, & Perlindungan Konsumen dan Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Kantor Regional 6 Sulampua Ahmad Murad, Wali Amanat Maybank Foundation & Komisaris Independen Maybank Indonesia Budhi Dyah Sitawati, dan CEO Maybank Foundation, Shahril Azuar Jimin. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help