FTI UMI FGD Kurikulum Wirausaha, Ini Tujuannya

40 UMKM binaan Apindo terlibat memperkenalkan dan menjajakan produk mereka di pelataran fakultas.

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar benar-benar serius mencetak lulusan enterpreneur.

Hal tersebut kembali Dekan FTI UMI Zakir Sabara buktikan, lewat perhelatan business summit 2018 bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Makassar, Rabu-Kamis (18-19/4/2018).

Sebanyak 40 UMKM binaan Apindo Makassar terlibat memperkenalkan dan menjajakan produk mereka di pelataran fakultas. Sementara 10 UMKM berasal dari mahasiswa FTI UMI itu sendiri.

Usai pembukaan oleh Wakil Rektor II UMI Dirgahayu Lantara, beraama Ketua DPK Apindo Makassar Ir Muammar Muhayang, Sekretaris DPP Apindo SulSel Yusran IB Herald dan senumlah mitra Apindo seperti BRI dan civitas akademika FTI UMI, berkeliling melihat produk UMKM.

Setelah itu, mereka kemudian berdiskusi di aula Liorang Lologau. Melalui Focus Group Discussion (FGD) tersebut, akan disusun kurikulum wirausaha yang kemudian akan diterapkan di Fakultas Teknologi Indistri.

Sebagaimana cita-cita Dekan FTI UMI Zakir Sabara, mahasiswa atau lulusan FTI tidak boleh lagi bercita-cita menjadi pekerja melainkan pencipta lapangan pekerjaan.

Baca: Yuk Ke FTI UMI, Ada Business Summit Hari Ini

Fakultas Teknologi Industri (FTI)-Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), akan menggelar business summit 18-19 April 2018 di FTI UMI.
Fakultas Teknologi Industri (FTI)-Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), akan menggelar business summit 18-19 April 2018 di FTI UMI. (Munawwarah/tribuntimur.com)

FGD berlangsung santai dan serius.

"Saya sangat salut dan bangga dengan FTI UMI. Satu-satunya fakultas yang serius mencetak lulusan enterpreneur. Karena selama ini, yang lain hanya acara seremonial, kalau FTI UMI ini benar-benar serius,"kata Sekretaris DPP Apindo SulSel Yusran IB Herald. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved