Dialog, KNPI Sulsel dan Poros Pemuda Indonesia Bedah Peran Tokoh Agama di Pilkada Serentak

Dialog itu bertajuk Peran Tokoh Agama dalam Upaya Menciptakan Kondusifitas Wilayah di Tengah Dinamika Politik Pilkada 2018.

Dialog, KNPI Sulsel dan Poros Pemuda Indonesia Bedah Peran Tokoh Agama di Pilkada Serentak
abd azis/tribuntimur.com
KNPI Provinsi Sulsel dan Poros Pemuda Indonesia menggelar dialog publik di Hotel Lamacca, Kampus UNM Gunung Sari, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulsel, Rabu (18/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - KNPI Provinsi Sulsel dan Poros Pemuda Indonesia menggelar dialog publik di Hotel Lamacca, Kampus UNM Gunung Sari, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulsel, Rabu (18/4/2018)

Dialog itu bertajuk Peran Tokoh Agama dalam Upaya Menciptakan Kondusifitas Wilayah di Tengah Dinamika Politik Pilkada 2018.

Hadir sebagai pembicara dialog, Wadir Bimmas Polda Sulsel AKBP Darwis, Tokoh NU Sulsel Prof Arfin Hamid, Ketua Walubi Sulsel Yongris.

Ketua GP Ansor Makassar Muhammad Harun, akademisi UIN Alauddin Sabri dan Wakil Ketua KNPI Sulsel Abd Azis Udin.

Ketua Walubi Sulsel Yongris menyebutkan, peran tokoh agama sangat dibutuhkan, terutama dalam koteks pilkada yang sementara berlangsung.

Baca: Bareng Kandidat Gubernur Sulsel, KNPI Sulsel-MPR RI Bakal Deklarasi Damai dan Anti Money Politic

"Cuman memang harus tetap berhati-hati dalam menggali informasi yang benar apalagi menyangkut masalah negatif. Kadang juga informasi yang kita dapatkan hanya sesuai selera kita meskipun itu salah," ujarnya.

Tokoh NU Sulsel Prof Arfin Hamid mengatakan, tokoh agama harus memiliki sifat kenegarawanan terutama dalam pilkada ketika kita bicara pilkada.

Maka semua bermuara pada tokoh sebagai tokoh agama ungkapan sejuk dan komunikasi yang intens disampaikan kepada masyarakat.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help