Cafe Abiem, Tempat Nongkrong Generasi Milenial Takalar

Beberapa tempat untuk nongkrong seperti kafe yang menawarkan panganan kekinian dan fasilitas wajib kaum Millenials seperti Wifi

Cafe Abiem, Tempat Nongkrong Generasi Milenial Takalar
ihsan/tribuntakalar.com
Cafe Abiem terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kalampa, Takalar 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR, PATTALLASSANG -  Di era jaman now seperti sekarang ini, nongkrong di kafe adalah hal yang menjadi pilihan utama para Millenials. Hal ini pun berlaku bagi generasi muda di Kabupaten Takalar.

Beberapa tempat untuk nongkrong seperti kafe yang menawarkan panganan kekinian dan fasilitas wajib kaum Millenials seperti Wifi bisa dijumpai di Kabupaten Takalar. Salah satu tempat yang ramai dikunjungi anak-anak muda di Takalar adalah Cafe Abiem yang terletak di Jalan Jend Sudirman, Kalampa, Takalar.

TribunTakalar.com mengunjungi kafe tersebut pada Senin (18/4/2018) dan disambut oleh Manager Cafe Abiem, Irdam Jokoputro (34).

“Cafe Abiem menawarkan berbagai makanan dan minuman kekinian dengan kualitas rasa bintang lima dan harga yang berani diadu,” jelas Irdam.

TribunTakalar.com pun memesan minuman yang diberi nama Kribo. Dengan harga 15 ribu rupiah, minuman berupa milkshake yang disertai sebatang wafer, satu skup kecil ice krim vanila dan biskuit ini sudah bisa dinikmati bersama makanan yang kita pesan.

Selain Kribo, Cafe Abiem juga menyediakan berbagai minuman jenis squash, float, kopi dan teh dalam berbagai rasa dan variasi dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu 5 hingga 15 ribu.

Untuk pilihan makanan, Cafe Abiem memanjakan pengunjung dengan berbagai pilihan seperti  pizza, Terang Bulan Pizza, Hamburger, Hot Dog, Spaghetti, Sosis Bakar, Bakso Goreng, hingga Kentang Goreng.

Seperti minuman yang ditawarkan, harga untuk berbagai makanan tersebut berada pada rentang 12 hingga 30 ribu rupiah.

 “Menu andalan kami salah satunya Terang Bulan Pizza, perpaduan antara Terang Bulan dan Pizza. Tersedia dalam ukuran medium. Meski bisa dimakan bertiga, harganya cukup murah yaitu 25 ribu rupiah,” tambah Irdam.

Fasilitas penunjang yang ditawarkan Cafe Abiem pun bervariasi, mulai dari Wifi gratis hingga berbagai permainan dan topeng unik yang bisa dipakai untuk berselfie ria. Interior Cafe Abiem yang menggunakan dekorasi seperti taman dan sel penjara cocok untuk berswafoto.

“Sambil menunggu pesanan dibuat, pengunjung bisa mengisi waktu dengan bermain  dengan permainan yang kami sediakan seperti Uno Stacko, Ludo, Ular Tangga hingga Catur Mini,” jelas anak dari pemilik Restoran 369 Haji Lipung yang dikunjungi Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Untuk kalian yang ingin berkunjung, langsung saja datang ke Cafe Abiem yang terletak di sebelah selatan Grand Kalampa Hotel. Kafe ini buka dari pukul 10.00-22.00 pada Senin-Kamis, dan buka hingga pukul 23.00 pada Jumat-Minggu.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help