Wakil Bupati Takalar Buka Musrenbang, Ini Harapannya

Achmad juga menjelaskan bahwa ada 3 program utama untuk 5 tahun ke depan yaitu destinasi wisata baru di Sulawesi Selatan

Wakil Bupati Takalar Buka Musrenbang, Ini Harapannya
ihsan/tribuntakalar.com
Wakil Bupati Takalar H Achmad Dg Se're membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Takalar tahun 2017-2022 di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Selasa (17/4/2018) siang 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Wakil Bupati Takalar H Achmad Dg Se're membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Takalar tahun 2017-2022 di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Selasa (17/4/2018) siang.

Achmad Dg Se're saat membuka secara resmi Musrembang berharap agar agenda dalam RPJMD tahun 2017-2022 untuk mendukung 22 program unggulan Pemerintah Kabupaten Takalar.

Achmad juga menjelaskan bahwa ada 3 program utama untuk 5 tahun ke depan yaitu destinasi wisata baru di Sulawesi Selatan, penyanggah utama kebutuhan daging di Sulsel serta kawasan pengembangan industri.

"Penyusunan program diperlukan sinergitas dari seluruh OPD Untuk membangun Takalar yang lebih baik, untuk itu saya himbau kepada seluruh pimpinan OPD agar dapat mensinkronkan kegiatan di instansi masing-masing dengan program 22 Pemkab," jelas Achmad.

Sementara itu selaku Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Takalar Ridwan Nur dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan Musrembang RPJMD tersebut.

"Kegiatan Musrembang ini sebagaimana tercantum dalam Pasal 64 Permendagri nomor tahun 2017 bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD," kata Ridwan.

Musrembang tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Takalar HM Jabir Bonto bersama anggota DPRD Takalar, Sekretaris Daerah Takalar Dr Nirwn Nasrullah, Perwakilan Bappeda Provinsi Sulsel Ir Muhammad Marhum Latief, para Pimpinan OPD, Para Kabag Setda Takalar, para Camat serta para Tokoh Masyarakat di Kabupaten Takalar juga turut hadir dalam Musrembang tersebut.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved