UMI Pacu Publikasi International Lewat Konferensi Berpublikasi Terindeks

Untuk itu, UMI ikut aktif pada workshop pengelolaan international conference dengan Proceeding Terindeks Scopus/Thomson Reuters

UMI Pacu Publikasi International Lewat Konferensi Berpublikasi Terindeks
munawwarah/tribuntimur.com
Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, terus berbenah menuju World Class University (WCU). Salah satu tuntutannya yaitu publikasi internasional bagi para akademisi yang sudah menjadi suatu keharusan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, terus berbenah menuju World Class University (WCU). Salah satu tuntutannya yaitu publikasi internasional bagi para akademisi yang sudah menjadi suatu keharusan.

Untuk itu, UMI ikut aktif pada workshop pengelolaan international conference dengan Proceeding Terindeks Scopus/Thomson Reuters yang dilaksanakan Universitas Pendidikan Indonesia di Hotel Grand Tjokro Bandung (16/4/2018)

Menghadiri workshop Rektor UMI Prof Dr Masrurah Mokhtar yang didampingi Wakil Rektor II, Dr Ir Dirgahayu A Lantara dan an Dr Setyawati Yani, MT.

Ketua Umum BKS PTIS se-Indonesia berharap kedepan UMI dapat menyelenggarakan konferensi yang prosidingnya dapat diterbitkan prosiding konferensi yang terindeks database Scopus ataupun Thomson Returs. Oleh karena itu kata Prof Masrurah, perlu desain khusus untuk persiapan penyelenggaraan konferensi ini.

"Hal itulah yang menjadi salah satu alasan UMI mengikuti undangan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung untuk mengikuti workshop Pengelolaan International Conference dengan Proceeding Terindeks Scopus/Thomson Reuters,"kata Masrurah.

Sementara itu Ketua Panitia Workhsop, Dr Ade Gafar Abdullah yang didampingi Dr Eng Asep Bayu DN dan Dr Isma Widiaty mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan 16-18 April 2018 tersebut, bertujuan sharing pengalaman UPI dalam mendesain event konferensi yang sampai saat ini berhasil menaikkan jumlah publikasi terindeks scopus sangat signifikan.

Kegiatan Angkatan IX yang diikuti 60 orang peserta utusan PTN/PTS se Indonesia.

Pada penghujung chat whattsapp messager, Prof Masrurah berharap dosen UMI semakin giat menulis dan sesegera mungkin akan menyelenggarakan hal serupa.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved