Rapat Pleno DPT KPU Palopo Diskorsing Hingga Malam, Ini Masalahnya

KPU Kota Palopo akhirnya menskorsing rapat hingga pukul 19.30 Wita. Rapat sebelumnya dimulai pada pukul 11.00 Wita.

Rapat Pleno DPT KPU Palopo Diskorsing Hingga Malam, Ini Masalahnya
hamdan/tribunpalopo.com
Rapat pleno terbuka penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Kota Palopo di Aula Hotel Mulia Indah Palopo, Jl Mangga Kecamatan Wara, berlangsung alot, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Soeharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Rapat pleno terbuka penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Kota Palopo di Aula Hotel Mulia Indah Palopo, Jl Mangga Kecamatan Wara, berlangsung alot, Selasa (17/4/2018).

KPU Kota Palopo akhirnya menskorsing rapat hingga pukul 19.30 Wita. Rapat sebelumnya dimulai pada pukul 11.00 Wita.

Alotnya rapat pleno itu karena tim data Paslon Wali Kota Palopo, Judas Amir – Rahmat Masri Bandaso (JUARA) menemukan data pemilih sekitar 758 nama bermasalah.

Sehingga sebelum DPT ditetapkan, KPU dan tim JUARA sepakat untuk memperbaiki data yang ditemukan bermasalah di Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

“Kami telah menemukan lebih dari 758 data pemilih bermasalah. Ada banyak nama yang sama, tanggal sama, namun NIK berbeda. Sehingga dalam Sidalih, tidak terbaca kalau data tersebut ganda,” kata LO JUARA, Herman Saputra.

Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Djidar, mengatakan KPU akan melakukan perbaikan terhadap data bermasalah yang ditemukan oleh tim JUARA.

“Untuk melakukan perbaikan data bermasalah yang ditemukan tim JUARA, maka kita skorsing rapat pleno terbuka ini hingga pukul 19.30 WITA,” ujarnya, dalam rapat tersebut.

Sementara itu, berdasarkan data DPSHP Palopo yang dibacakan PPK se Kota Palopo, ada sebanyak 102.204 jiwa

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved