Ke FTI UMI Yuk, Ada Puluhan Tenan UMKM

Sejumlah kegiatan yang akan mengisi business summit seperti pameran produk puluhan UMKM termasuk sembilan dari mahasiswa FTI UMI.

Ke FTI UMI Yuk, Ada Puluhan Tenan UMKM
abdiwan/tribuntimur.com
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Makassar, Muammar Muhayang (kedua kanan) memberikan keterangan terkait pelaksanaan business summit 2018 dalam jumpa pers di coffee lover Jl Urip Sumoharjo, Rabu (4/4/2018). business summit 2018 yang digelar 18-19 april mendatang 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), akan menggelar Business Summit di kampus FTI, 18-19 April 2018.

Apindo sendiri menggandeng Perguruan Tinggi di Indonesia untuk melakukan edukasi dan pameran produk-produk unggulan UKM. Selain memberikan inspirasi bisnis, juga akan mengajak mahasiswa praktik langsung berbisnis serta belajar memarketingkan produk style millennial.

"Para pengusaha yang tergabung dalam Apindo dan beberapa asosiasi lain selain hadir melihat potensi UKM yang akan dipasarkan di pasar luar juga akan berkolaborasi dengan Fakultas Teknologi Industri ber-FGD ria dalam menyusun kurikulum technopreneurship/ entrepreneurship ciri khas FTI,"kata Dekan FTI UMI, Zakir Sabara.

Sejumlah kegiatan yang akan mengisi business summit seperti pameran produk puluhan UMKM termasuk sembilan dari mahasiswa FTI UMI. Selain itu, juga terdapat demo membuat roti dan kue.

Sementara untuk mendukung pencapaian FTI UMI sebagai Kampus Digital dan Entrepreneurship, juga akan dihelat Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Kurikulum Kewirausahaan dengan para pengusaha dari berbagai perusahaan di Kota Makassar.

Berbagai acara pendukung untuk menyemarakkan acara tersebut antara lain Lomba Viral Video/Foto di Medsos dengan tema Entrepreneurship, Lomba Stand Up Comedy tema Saatnya Jadi Pengusaha, Peragaan Busana Muslimah Produk UKM dalam rangka hari Kartini.

Ketua Forum HRD Ida Mulyani menyampaikan, Forum akan melaksanakan Klinik HRD untuk membantu mahasiswa membuat lamaran dan menghadapi proses interview di perusahaan besar. FTI UMI-APINDO Business Summit 2018 terbuka untuk umum utamanya pelajar dan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Makassar.

Human Resources Community Makassar juga akan ikut berpartisipasi memetakan potensi soft skill dan matching job dalam mendukung akselerasi para mahasiswa untuk sukses di dunia kerja dan kewirausahaan.

Dan untuk hari pertama pelaksanaan, akan diakhiri dengan kompetisi stand up komedi dengan mengangkat tema melenial enterpreneur.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help