Dapat Sepeda Dari Kapolres Jeneponto, Begini Perjuangan Murid Kelas 2 SD Ini

Raja yang tiap harinya berjalan kaki sejauh dua kilometer menuju sekolahnya membuat Hery Susanto simpati atas perjuangan murid

Dapat Sepeda Dari Kapolres Jeneponto, Begini Perjuangan Murid Kelas 2 SD Ini
muslimin/tribunjeneponto.com
Raja Makkaraeng, murid sekolah dasar (SD) Negeri 48 Bontosunggu, Jeneponto dapat hadiah sepeda dari Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto dan Ketua Bhayangkari Vera Hery Susanto 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Selasa (17/04/2018) pukul 14.30 Wita, hari yang berkesan untuk Raja Makkaraeng, murid sekolah dasar (SD) Negeri 48 Bontosunggu, Jeneponto.

Murid kelas dua SD yang tinggal di Jl Ishak Iskandar, Kecamatan Binamu, Jeneponto itu, kedatangan rombongan dari jajaran Polres Jeneponto.

Ialah Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto bersama Ketua Bhayangkari Polres Jeneponto Vera Hery Susanto yang datang khusus menemui Raja.

Raja yang tiap harinya berjalan kaki sejauh dua kilometer menuju sekolahnya membuat Hery Susanto simpati atas perjuangan murid sekolah dasar itu.

Tidak hanya itu, sepulang sekolah, keringat Raja yang belum kering masih harus bercucuran lantaran harus membantu ayahnya Rasyid untuk menggembala kambing.

Mendengar kisah hidup Raja, orang nomor satu di jajaran Polres Jeneponto itu pun memberikan bantuan berupa seunit sepeda untuk sang bocah.

Perjuangan sang bocah dalam menjalani hidup sampai ke telinga Hery setelah mendengar kabar dari pihak sekolah SD 48 Bontosunggu.

"Berita tersebut diketahui bapak Kapolres Jeneponto melalui kepala sekolah SD Negeri 48 Bontosunggu Kota ibu Ernawaty," tulis Kasubag Humas Polres Jeneponto dalam rilisnya.

Menerima sepeda baru pemberian pak polisi, Raja pun terlihat melempar senyum pertanda senang bahagia.

Selama ini, Raja hidup bersama keluarganya hidup di rumah yang kurang layak huni, berdinding anyaman bambu baratapkan terpal.

"Kapolres juga memberikan atap rumah berupa 20 lembar seng ukuran sembilan kaki dan 29 lembar seng ukuran delapan kaki, dengan harapan tidak kena panas matahari dan hujan," Syahrul menambahkan.

Hadir mendampingi Kapolres Jeneponto Kapolsek Binamu AKP Abd Rahim dan beberapa personil lainnya.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved