TribunTimur/

Bupati Takalar Minta RSUD Buat Pokja Pelayanan Prima

Dalam rapat tersebut, Syamsari memerintahkan agar pihak manajemen RSUD Padjonga Dg Ngalle segera membentuk Kelompo

Bupati Takalar Minta RSUD Buat Pokja Pelayanan Prima
ihsan/tribuntakalar.com
Bupati Takalar Syamsari Kitta mengadakan rapat koordinasi bersama Kepala RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar dr Novita Yulianty dan manajemen di RSUD Padjonga Dg Ngalle, Jalan Ince Dg Parani, Pattallassang, Takalar, Sulawesi Selatan, Senin (16/4/2018) sore. 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Bupati Takalar Syamsari Kitta mengadakan rapat koordinasi bersama Kepala RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar dr Novita Yulianty dan manajemen di RSUD Padjonga Dg Ngalle, Jalan Ince Dg Parani, Pattallassang, Takalar, Sulawesi Selatan, Senin (16/4/2018) sore.

Dalam rapat tersebut, Syamsari memerintahkan agar pihak manajemen RSUD Padjonga Dg Ngalle segera membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Pelayanan Prima untuk membantu masyarakat yang masuk ke rumah sakit terutama dalam pengurusan administrasi BPJS Kesehatan.

"Kami menginginkan agar pihak RSUD membuat Pokja tersebut agar keluarga pasien yang biasanya harus ribet mengurus administrasi kelengkapan BPJS bisa dibuatkan strategi agar lebih mudah dan cepat dalam pengurusannya," kata Syamsari.

Syamsari menyoroti bahwa seharusnya pengobatan dan penanganan terutama dalam kasus darurat (emergency) bisa diutamakan dibanding urusan administrasi yang kadang membuat kondisi pasien semakin buruk akibat lambatnya penanganan.

"Selain dokter dan perawat, pihak RS dan Puskesmas harus memiliki tenaga administrasi profesional yang mengurusi administrasi. Mereka ini harus dicamkan betul agar tidak mempersulit pasien," tegas Syamsari yang dihubungi TribunTakalar.com melalui layanan pesan singkat.

Sementara itu, dr Novita Yulianti berjanji akan segera menindaklanjuti arahan Bupati. Novita mengatakan bahwa arahan Bupati sangat tepat dan searah dengan langkah RSUD untuk mendapatkan peringkat akreditasi lebih baik.

Rapat tersebut diikuti oleh perwakilan dari Komite Medik, Komite Keperawatan dan Instalasi Rumah Sakit.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help