48 Lulusan Profesi Ners UIM Siap Ujian Kompetensi

Rivai juga memotivasi para lulusan agar senantiasa mempersiapkan diri mengikuti ujian kompetensi yang tentunya tidak mudah.

48 Lulusan Profesi Ners UIM Siap Ujian Kompetensi
munawwarah/tribuntimur.com
Program Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Makassar (UIM), yudisium 48 lulusan di hotel Jolin Jl Pengayoman, Senin (16/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Program Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Makassar (UIM), yudisium 48 lulusan di hotel Jolin Jl Pengayoman, Senin (16/4/2018).

Hadir memimpin yudisium Dekan FIK UIM dr Andi Rivai Pakki. Bersama dengan Sekertaris PPNI Sulawesi Selatan Ismail. Turut menyaksikan Rektor UIM Dr Majdah M Zein bersama dengan wakilnya.

Dekan FKIP Rivai dalam sambutannya berharap kepada seluruh lulusan profesi ners UIM, bisa memberi dan menebarkan manfaat di masyarakat setelah prosesi yudisium. Apalagi setelah dibekali ilmu keperawatan dan agama yang cukup.

"Kami beeharap anak-anakku lulus ujian kompetensi dan tanpa hambatan,"kata Rivai.

Rivai juga memotivasi para lulusan agar senantiasa mempersiapkan diri mengikuti ujian kompetensi yang tentunya tidak mudah. Kendati demikian kata Rivai, FIK UIM terus membenahi dirinya. Termasuk sinkronisasi kurikulum dengan apa yang diujikan. Terbukti, data terakhir menunjukkan 10 lebih alumni lulus Ujian Kompetensi hanya dengan sekali tes.

"Alhamdulillah, sebelumnya ada 10 lebih yang lulus ujian hanya sekali ujian. Ini sudah jadi bukti bahwa kita memang serius dan fokus,"tambah Rivai.

Sementara Sekertaris PPNI Ismail dalam smabutannya membahas tentang undang-undang ners. Termasuk berkabar bahwa kedepan telah dirancang Uji Kompetensi akan diambil alih oleh organisasi profesi PPNI. Dan otomatis kata Ismail, tingkat kelulusan akan lebih tinggi.

"Semoga terealisasi tahun ini,"kata Ismail.

Hal senada juga turut disampaikan oleh Rektor UIM Dr Majdah. Bahwa sudah seharusnya ada sinkronisasi antara kurikulum di kampus dengan ujian kompetensi.

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved