Team Phyton Polres Mamuju Sita Puluhan Liter Ballo

Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras.

Team Phyton Polres Mamuju Sita Puluhan Liter Ballo
handover
Tim Phyton Polres Mamuju mengamankan puluhan liter minuman keras tradisional jenis ballo (tuak) saat menggelar operasi di sejumlah titik di Kota Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (15/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Tim Phyton Polres Mamuju mengamankan puluhan liter minuman keras tradisional jenis ballo (tuak) saat menggelar operasi di sejumlah titik di Kota Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (15/4/2018).

"Team Python berhasil mengamankan barang bukti berupa minuman keras tradisonal jenis ballo sebanyak 23 botol masing-masing isi 1,5 liter yang dikemas dalam botol minuman air mineral. Kemudian satu galon kecil isi 5 liter, dan satu ember isi 20 liter miras jenis ballo," ujar Kapolres Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan, Senin (16/4/2018).

Razia tersebut dalam rangka menindak lanjuti instruksi Wakapolri Komjenpol Syafruddin Kambo untuk menindak tegas para pelaku peredaran minuman keras (miras) oplosan yang belakangan ini telah banyak merenggut korban jiwa.

Baca: Razia di Belopa, Polisi Amankan 100 Liter Ballo

Baca: Lagi, Polsek Mappedeceng Luwu Utara Sita 15 Liter Ballo

"Barang bukti miras ini disita dari tangan tiga warga selaku penjual miras yang masing-masing DG (45) wiraswasta, S (21) wiraswasta, dan R (51) IRT yang pada saat dirazia tengah melayani pembeli," ungkapnya.

"Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras, karena memiliki dampak negatif yang begitu besar, bahkan dapat menimbulkan korban jiwa dan hal tersebut juga bertentangan dengan ajaran agama," lanjutnya. 

Saat ini, barang bukti miras dan para pelaku diamankan di Mapolre Mamuju untuk dilakukan proses lebih lanjut.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help