Soni Sumarsono Optimistis Pilkada Serentak Sulsel Aman, Ini Alasannya

Pejabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono memberikan dua keyakinan dan kesimpulan terkait analisis pelaksanaan Pilkada Serentak di Sulsel.

Soni Sumarsono Optimistis Pilkada Serentak Sulsel Aman, Ini Alasannya
MUH ABDIWAN/TRIBUN TIMUR
Sekretaris KPU Sulsel, Annas GS Karaeng Jalling menyampaikan kondisi terkini di KPU Sulsel saat Penjabat Gubernur Sulsel Soni Soemarsono menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (16/4/2018). Kedatangan Soni untuk mempertanyakan anggaran Pilgub yang tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Sebab saat ini masih menjadi pembahasan di Banggar DPRD Sulsel terkait rasionalisasi anggaran Pilgub sebesar Rp456 Miliar. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono (59) memberikan dua keyakinan dan kesimpulan terkait analisis pelaksanaan Pilkada Serentak di Sulsel.

Kesimpulan itu disampaikan Soni setelah bertemu dengan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, dan Ketua KPU Provinsi Sulsel Muhammad Iqbal Latief.

"Kesimpulan pertama, Pilkada Serentak di Sulawesi Selatan baik provinsi maupun kabupaten dan kota. Insya Allah akan berlangsung nyaman, aman, dan damai," kata Soni usai menggelar pertemuan di Kantor KPU Sulsel, Senin (16/4/2018).

Kedua, kenapa saya sangat yakin? Lanjut Soni, karena dari pihak penyelenggara juga sangat siap.

"Uang siap, personel siap, logistik siap, memang tinggal 300 ribu lebih sulit direkam (pemilih non E-KTP). Terutama di lapas. Jadi lebih pada cakupan saja," tegas Pejabat Gubernur DKI Jakarta itu.

"Di Polda jauh lebih siap, polda sudah menyiapkan sesuatunya, termasuk mengantisipasi andaikata terjadi hal-hal kita tidak diinginkan," ungkap Soni.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help