Selama Maret 2018, Pertumbuhan Properti di Sulsel Turun 40 Persen

Pertumbuhan properti di Sulawesi Selatan (Sulsel) kuartal pertama tahun 2018 kurang menggembirakan bagi pengembangan.

Selama Maret 2018, Pertumbuhan Properti di Sulsel Turun 40 Persen
ivan/tribunlutim.com
Perumahan 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Pertumbuhan properti di Sulawesi Selatan (Sulsel) kuartal pertama tahun 2018 kurang menggembirakan bagi pengembangan.

Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Sulsel, M Sadiq mengatakan, pada kuartal 1 tahun 2018 ini bisnis properti mengalami penurunan sebesar 40 persen.

"Menurun kurang lebih 40 persen dibandingkan tahu lalu periode yang sama," kata M Sadiq yang juga Direktur Utama Zarindah Group kepada Tribun, Senin (16/4/2018).

"Karena perubahan regulasi beberapa kali dalam triwulan pertama semua pengembang subsidi menurun KPR-nya walaupun penjualan bagus," lanjut M Sadiq.

Sadiq pun berharap pada triwulan kedua regulasi sudah lebih baik sehingga pembangunan dan penjualan untuk perumahan subsidi bisa dimaksimalkan.

Sementara itu Owner Green Shabiyan Residence, Sulkifli Ishak Djarre mengatakan dikuartal I ini penjualan stabil dan tidak ada peningkatan.

"Kuartal 1 untuk penjualan masih stabil blum ada peningkatan yang signifikan karena proses KPR baru bisa berjalan di Februari," ungkap Sulkifli.

Sulkifli menambahkan tahun lalu karena pembangunannya di akhir tahun jadi yang sempat akad hanya skitar 25 unit dan tahun ini yang sudah akad & sementara proses sekitar 30 unit.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help