Polisi Sinjai Ini Punya Cara Jitu Hadapi Pelapor yang Emosi

A Supriadi kerap menerima warga yang emosional melaporkan suatu kasus di kantornya di Mapolsek Sinjai Selatan.

Polisi Sinjai Ini Punya Cara Jitu Hadapi Pelapor yang Emosi
SAMSUL BAHRI
Brigpol A Supriadi bersama anggota Polsek Sinjai Selatan lainnya. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI SELATAN - Anggota Polsek Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan ini bernama Brigadir Polisi A Supriadi miliki jurus jitu menghadapi warga yang datang melapor.

A Supriadi kerap menerima warga yang emosional melaporkan suatu kasus di kantornya di Mapolsek Sinjai Selatan. Dalam kondisi seperti itu, Supriadi harus pandai memahami warga pelapor tersebut.

"Menghadapi orang yang seperti itu maka kita harus pandai-pandai menerima keluhan laporan, terutama kalau lagi emosi pelapornya," kata A Supriadi, Senin (16/4/2018).

Menurutnya dirinya tidak boleh larut dengan suasana emosional pelapor. Ia harus menenangkan dulu warga sebelum menerima laporannya.

Kadang juga Supriadi bersama anggota Polsek Sinjai Selatan lainnya memberikan nasehat bagi warga. Sebab pada dasarnya semua laporan akan ditindaklanjutinya.

"Dan Alhamdulillah setiap laporan warga pasti selesai dan yang lebih utama jalur mediasi namun jika tetap bersikeras maka proses hukum itu dilimpahkan ke Polres Sinjai," katanya.

Kerap pula ada warga yang membawa massa ke kantor tersebut. Dan saat massa datang, Supriadi dibawa komando Kapolsek Sinjai Selatan AKP Sabri S Hidayat menenangkan massa langkah awal yang pertama dilakukan.

Emosinal adalah hal yang biasa dari warga (keluarga korban). namun bagaimana Supriadi bersama anggota Polsek Sinjai Selatan lainnya memiliki kesabaran dengan kepala dingin.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved