TribunTimur/

Pilkada Serentak di Sulsel Rawan, Mabes Kirim 3 SSK Brimob

Pengiriman bantuan 3 SSK dari Mabes Polri, karena beberapa daerah di Sulsel mulai meningkat angka kerawanannya

Pilkada Serentak di Sulsel Rawan, Mabes Kirim 3 SSK Brimob
SANOVRA JR
Sejumlah anak-anak menyapa anggota kepolisian Korps Brimob Polda Sulsel yang sedang melakukan lari bersama di Jl Veteran Selatan, Makassar, Rabu (28/2?2018). L 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel telah menerima bantuan pasukan dari Mabes Polri sebanyak 300 personel Brimob untuk pengamanan pilkada di 11 kabupaten dan kota serta Pilgub Sulsel.

Karo Operasional Polda Sulsel Kombes Pol Stephen Napiun mengungkapkan, Polda Sulsel telah menerima bantuan 3 SSK untuk pengamanan Pilkada Sulsel.

"Ada tiga SSK yang sudah kami terima dari Mabes Polri. Satu SSK itu berjumlah 100 personel," kata Kombes Stephen lepada tribun timur, Senin (16/4/2018).

Pengiriman bantuan 3 SSK dari Mabes Polri, karena beberapa daerah di Sulsel mulai meningkat angka kerawanannya, seperti Makassar, Sidrap dan Palopo.

Walau sudah meningkat kerawanannya, Kombes Stephen Napiun menjelaskan, Polda Sulsel belum cepat-cepat untuk membulatkan daerah itu kontigensi.

"Ini masih belum kontigensi, karena semua kita harapkan tidak cepat-cepat untuk memutuskan kontigensi namun kita (Polda) juga harus siap," jelasnya.

Selain itu, Stephen juga menyebutkan sudah ada seorang plt Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono yang dinilai mempunyai pengalaman saat Pilkada DKI Jakarta.

"Kami Polda merasa terdukung dengan hadir seorang Plt Gubernur yang dimana-mana sudah menjadi gubernur, ini nilai tambah kami," tambah Stephen

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help