Pilkada Jeneponto 2018

Moderator Debat Publik Pilkada Jeneponto Sesalkan Pernyataan Kapolres

Selain menyangkan pernyataan orang nomor satu di jajaran Polres Jeneponto itu, Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Unhas itu

Moderator Debat Publik Pilkada Jeneponto Sesalkan Pernyataan Kapolres
muslimin/tribunjeneponto.com
Dr Iqbal Sultan memandu debat publik pertama di gedung Sipitangarri, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Senin (16/04/2018) siang. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Moderator debat publik Pilkada Jeneponto 2018, Dr Iqbal Sultan, menyesalkan pernyataan Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto soal keributan saat gladi di gedung Sipitangarri, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Senin (16/04/2018) sore.

Pernyataan Hery Susanto yang mempersilahkan Iqbal Sultan mundur sebagai moderator debat dianggap tidak sepantasnya diucapkan.

"Seandainya dari semalam saya dengar bahwa dia (Hery Susanto) bilang silahkan saja saya mundur nanti dicari gantinya, demi Allah saya akan mundur itu malam dan yakin 'miki media televisi juga akan ikut mundur," kata Iqbal Sultan ditemui di Warkop Balkop, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Senin (16/04/2018) sore.

"Memangnya dia (Hery Susanto) pikir saya ini moderator dialog seminar apa, yang kalau diganti bilang ada 20 yang mau ganti. Enak saja, kita juga punya juga kapasitas pak," tegas Iqbal Sultan.

Baca: Kapolres Jeneponto Jamin Debat Publik Pilkada Jeneponto Besok Aman

Selain menyangkan pernyataan orang nomor satu di jajaran Polres Jeneponto itu, Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Unhas itu juga menyangkan pernyataan Komisioner KPU Jeneponto Syamsuddin.

"Itu juga Syamsuddin ada fakta yang dia sembunyikan, masa dia bilang saya yang diburu badik, padahal kan yang diburu itu pendukung yang serang pakai kursi itu yang ngamuk," ujarnya.

Ia pun membenarkan dirinya sempat meminta mundur sebagai moderator lantatan adanya keributan saat gladi di lakukan Minggu (16/04/2018) sore.

"Jujur saja nah, saya semalam itu sampai empat kali dibujuk untuk tetap jadi moderator. Dan karena saya pikir ini siri'nya KPU maka saya tetap jadi moderator secara profesional," ungkapnya.

Minggu (16/04/2018) sore, gladi debat publik pertama Pilkada Jeneponto 2018 diwarnai keributan lantaran seorang warga yang diduga pendukung salah satu paslon mengamuk dalam ruang gladi.

Akibat keributan itu, Iqbal Sultan sempat meminta mengundurkan diri sebagai moderator atau pemandu debat.

Baca: Live Streaming Persela vs Bali United, Ini 2 Link Live Streaming O Channel TV dan Prediksi Pemain

Baca: 2 Link Live Streaming O Channel Persela Vs Bali United, Ini Starter Tim Tamu Kick Off 18.30 WIB

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help