PSM Makassar vs Barito Putera

Mau 3 Poin, Robert Ogah 'Parkir Bus'

Namun ia juga enggan jumawa dan menyebut menahan imbang Barito dan meraih satu poin pun sudah memuaskan.

Mau 3 Poin, Robert Ogah 'Parkir Bus'
tribun timur/ocha alim
ADU JOTOS - Pelatih PSM Robert Alberts (kanan) bergaya adu jotos dengan Pelatih Persipura Liestiadi di sela sesi uji coba lapangan di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Jumat (2/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pascakalah atas Persela Lamongan di pekan ke-3 lalu, skuat Robert Rene Alberts dituntut untuk tidak kehilangan poin lagi ketika dijamu tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada lanjutan pekan ke-4 Liga 1 2018 hari ini, Senin (16/4/2018).

Hal ini penting, supaya Zulkfili Syukur cs tetap menjaga kans di papan atas klasemen sementara.
PSM kini berada di peringkat enam dengan enam poin, selisih dua poin dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura yang baru saja menahan imbang Sriwijaya FC 2-2.

Calon lawannya, Barito Putera berada di peringkat 14 (4 poin), cuma selisih dua poin dari PSM. Sehingga jika mereka menang maka bakal melewati perolehan poin yang dimiliki Laskar Phinisi.

Kemenangan atas Persebaya Surabaya (1-2) pekan lalu membuat skuat Barito kian percaya diri menghadapi PSM, apalagi bermain di depan pendukung sendiri, jelas motivasi ganda ada di tim asuhan Jacksen F Tiago tersebut.

Baca: Barito Putera vs PSM, Pertarungan Guru dan Murid, Berikut Rekor Pertemuan Robert dan Jacksen

Baca: PSM Makassar - Ini Harapan Robert untuk Dua Eks Pemain Barito

Kedua tim sama-sama mempunyai target menang. PSM ingin mengganti poin mereka yang hilang ketika kalah lawan Persela, sementara Barito ingin meraih kemenangan perdana di kandang sendiri.

Duel beda misi ini diprediksi akan berlangsung ketat. Tanpa dua pemain kuncinya, Marc Klok dan Willem Jan Pluim, pelatih Robert Rene Alberts menginstruksikan pemainnya untuk bermain maksimal.

Namun ia juga enggan jumawa dan menyebut menahan imbang Barito dan meraih satu poin pun sudah memuaskan.

Lantas, apakah dengan begitu PSM akan bermain total bertahan atau istilah kerennya ‘parkir bus’ ? Ia menegaskan hal itu tidak akan terjadi. Permainan terbuka alias menyerang akan diterapkan.

“Karena kami punya target utama tiga poin maka tidak ada sistem ‘parkir bus’, “katanya. Tanpa pemain kunci, ia telah menyiapkan penggantinya walau dari segi kualitas permainan jelas ada perbedaan, tetapi itu tidak menjadi masalah.

“Ada perbedaan strategi dan skema yang akan saya terapkan, menyesuaikan dengan pemain pengganti besok (hari ini)," lanjutnya. ‎

Sementra itu, Jaksen F Tiago enggan terlena dengan kemenangan mereka atas Persebaya, juga tidak mau terpengaruh hasil minor PSM pekan lalu.

Menurut Jacksen, misi PSM adalah kebangkitan dan misinya bersama Barito yaitu kemenangan pertama depan publik sendiri.”Motivasi kami lebih besar dari mereka,“ kata eks pelatih Persipura Jayapura itu.‎(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help