TribunTimur/

Pilkada Enrekang 2018

KPU Enrekang Gelar Penajaman Visi Misi Paslon Tunggal MB-Asman, Ini Tujuannya

Penajaman visi misi tersebut merupakan pengganti dari tahapan debat kandidat lantaran Pilkada Enrekang hanya diikuti oleh satu Paslon.

KPU Enrekang Gelar Penajaman Visi Misi Paslon Tunggal MB-Asman, Ini Tujuannya
muh azis albar/tribunenrekang.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang menggelar penajaman visi misi Pasangan calon (Paslon) tunggal, Muslimin Bando (MB)-Asman di Gedung Natiro Mata, Kecamatan Enrekang, Senin (16/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang menggelar penajaman visi misi Pasangan calon (Paslon) tunggal, Muslimin Bando (MB)-Asman di Gedung Natiro Mata, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Senin (16/4/2018).

Penajaman visi misi Paslon tunggal dihadiri oleh berbagai elemen, mulai dari tokoh masyarakat, tim Paslon, LSM, pemilih pemula, serta PPK dan PPS Kabupaten Enrekang.

Penajaman visi misi tersebut merupakan pengganti dari tahapan debat kandidat lantaran Pilkada Enrekang hanya diikuti oleh satu Paslon.

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU Enrekang, Ridwan Ahmad, mengatakan penajaman visi misi bertujuan memberi referensi pada masyarakat untuk memilih pemimpin dalam lima tahun ke depan.

Baca: Besok, KPU Enrekang Gelar Penajaman Visi Misi Paslon Tunggal MB-Asman

Baca: Intip Visi Misi MB-Asman di Pilkada Enrekang 2018

"Penajaman visi misi ini adalah suatu cara kami untuk memberikan referensi kepada masyarakat terkait visi misi Paslon dalam Pilkada 2018," tuturnya. Ridwan juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut menjaga momen Pilkada serentak agar berjalan dengan lancar dan damai.

Selain itu, ia mengingatkan kepada seluruh penyelenggara Pilkada serentak 2018 untuk tetap menjaga kredibilitasnya. "Sebagai penyelenggara harus memegang teguh tiga prinsip, netraliras, integritas dan profesionalitas," ujarnya.

Terdapat tiga panelis yang menguji dan memberi pertanyaan kepada Paslon. Yakni Guru Besar UMI Prof Basri Modding, praktisi hukum dan aktivis perempuan dam anak Marhuma Majid, serta Wakil Dekan FISIP Unismuh, Andi Lubur Prianto.

Sementara bertindak sebagai moderator adalah Andi Yudah Yunus dari Lembaga pemerhati publik. Acara tersebut disiarkan langsung oleh stasiun Celebes TV.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help