Ketua KPU Selayar Kukuhkan 25 Relawan Demokrasi

KPU Selayar berharap dengan kehadiran relawan demokrasi ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgub Sulsel.

Ketua KPU Selayar Kukuhkan 25 Relawan Demokrasi
nurwahidah/tribunselayar.com
Sebanyak 25 Relawan demokrasi dikukuhkan di Kantor KPU Selayar, Jl Jend Ahmad Yani Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (15/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Sebanyak 25 Relawan demokrasi dikukuhkan di Kantor KPU Selayar, Jl Jend Ahmad Yani Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (15/4/2018).

Turut hadir Komisioner KPU Muh Darwis, M Karyadin, Andi Nastuti dan Masmulyadi, Sekretaris KPU Asmar Sugiarto.

Ketua KPU Selayar, Hasiruddin mengatakan kehadiran relawan ini diharapkan dapat membantu KPU Selayar dalam sosialisasi penyelenggaraan Pilgub Sulsel pada 27 Juni 2018.

Baca: Ini Tugas Relawan Demokrasi di Sinjai

Baca: Ini 25 Relawan Demokrasi Pilgub Sulsel di Luwu Utara

"KPU Selayar berharap dengan kehadiran relawan demokrasi ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgub Sulsel mendatang," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa tugas relawan demokrasi adalah menyebarluaskan seluruh informasi tekait pelaksanaan Pilgub nanti kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Relawan demokrasi harus bisa menyampaikan materi tentang Pilgub secara umum, tahapan dan cara memberikan suara di TPS nantinya. Materi sosialisasi dapat dikemas dengan cara sendiri-sendiri sesuai dengan segmen pemilih sehingga dapat menarik animo masyarakat agar dapat dicapai hasil yang maksimal," tuturnya.(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help