NH Aziz

Jaringan NH di Pusat Garansi Wujudkan Luwu Raya

Tokoh lintas generasi dan sektor sepakat bersatu guna mendukung pasangan nomor urut satu.

Jaringan NH di Pusat Garansi Wujudkan Luwu Raya
HANDOVER
Mantan Bupati Luwu Timur, Hatta Marakarma mendukung calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah tokoh asal Luwu Raya mengikrarkan dukungan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Tokoh lintas generasi dan sektor sepakat bersatu guna mendukung pasangan nomor urut satu.

Pertimbangannya, hanya NH-Aziz yang berani dan total dalam memperjuangkan pembentukan Kabupaten Luwu Tengah dan Provinsi Luwu Raya.

Ketua PKB Luwu Utara, Riswan Bibbi, mengungkapkan masyarakat Luwu Raya tidak salah menaruh harapan besar kepada NH-Aziz. Toh, bukan hanya memiliki komitmen yang kuat mewujudkan Luwu Raya, pasangan nasionalis-religius itu memang memiliki kemampuan dan pengalaman dalam merealisasikan pemekaran wilayah.

"Soal pembentukan Luwu Raya, itu bukan hanya harapan kami tapi juga merupakan cita-cita beliau (NH-Aziz). Hanyalah pasangan ini yang riil memperjuangkan pembentukan Luwu Raya. Tidak kalah penting, NH-Aziz selaku tokoh nasional yang punya pengaruh di pusat memang memiliki kapasitas untuk memperjuangkan Luwu Raya," kata Riswan, Senin (16/4/2018) via rilis.

"Kalau bicara soal koneksi atau jaringan politik di pusat, jangan pernah ragukan NH-Aziz. Itulah keunggulan pasangan ini yang tidak dimiliki yang lainnya," sambung Riswan.

Ketua Hanura Luwu, Ansar Pandaka, menyampaikan optimisme serupa terkait pembentukan Luwu Raya akan terealisasi di bawah kepemimpinan NH-Aziz.

"Sudah 10 tahun (pemekaran Luwu) diperjuangkan tapi belum bisa. Nurdin Halid sudah berjanji, mudah-mudahan beliau bisa terpilih untuk realisasikan itu, dimulai dari Kabupaten Luwu Tengah lalu Provinsi Luwu Raya," ujarnya.

Ia semakin optimis karena Aziz Qahhar Mudzakkar mendampingi NH. Ia menyebut terjalin perpaduan dalam pasangan tersebut dalam hal visi dan misi.

"Kami yakin, apalagi ada Ustaz Aziz, pak NH neneknya orang Luwu, jadi sudah saatnya beliau memimpin, khususnya dalam membentuk kabupaten baru. Kami yakin Luwu Tengah ini terbentuk," pungkasnya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help