TribunTimur/

IKA dan Senat Akbid Pelamonia Gelar Seminar Kesehatan

Dihadiri 450 peserta terdiri dari Mahasiswa Kebidanan, dan Alumni Akbid Plamonia dan masyarakat umum.

IKA dan Senat Akbid Pelamonia Gelar Seminar Kesehatan
Handover
Ikatan Alumni (IKA) dan Senat Akbid Pelamonia menggelar Seminar Kesehatan dan Soft Skill Awareness di Trans Studio Theme Park, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (16/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Ikatan Alumni (IKA) dan Senat Akbid Pelamonia menggelar Seminar Kesehatan dan Soft Skill Awareness di Trans Studio Theme Park, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (16/4/2018).

Acara ini turut bekerja sama dengan Saya Perempuan Anti Korupsi (Spak) dan Asosiasi Experiantal Learning (Aeli) Dpd Sulawesi Selatan dan dibuka oleh Direktur Akbid Pelamonia Mayor CKM (K) Ruqaiyah SST MKes MKeb.

Dihadiri 450 peserta terdiri dari Mahasiswa Kebidanan,  dan Alumni Akbid Plamonia dan masyarakat umum.

Adapun pematerinya antara lain, dr Spesialis Anak Dr Hj Farida Al Bugis SPa membawakan materi Tahapan Gizi Tumbuh Kembang Anak.

Kemudian pemateri selanjutnya ada Founder And Directur Bazel Pro Managemen sekaligus Agen Spak, Retno Kristianti dengan materi Kemandirian Dalam Berwirausaha Yang Aman, Amanah dan Cerdas Secara Financial.

Pemateri ketiga ada Financial Motivator dan Public Speaking Trainer, Fiko Andriansyah dengan materi Personal Branding.

Tujuannya untuk menambah wawasan keilmuan dalam kebidanan, dirangkaian dengan temu alumni yang rutin digelar setiap tahun.

"Acara ini disambut antusias berbagai kalangan, utamanya mereka yang ingin menambah wawasan terkait kesehatn gizi pada anak serta sharing ilmu terkait wirausaha dan personal branding," kata Ketua IKA Akbil Pelamonia, Nur Indah Noviyanti pada Tribun Timur, Senin (16/4/2018).

Menurutnya, seminar soft skill awareness ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa agar lebih percaya diri serta menggali potensi sebagai generasi millennial yang terus berkarya.

Dalam waktu dekat Ikatan Alumni (IKA) dan Senat Akbid Pelamonia ini akan kembali menggelar seminar internasional bekerja sama Filipina. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help