Disebut Dapat Fee 30 Persen, Danny Pomanto Tantang Gani Sirman Buktikan Pernyataannya

Apa yang disampaikan Gani Sirman itu adalah keterangan yang tidak benar. Ini adalah bentuk pembohongan publik

Disebut Dapat Fee 30 Persen, Danny Pomanto Tantang Gani Sirman Buktikan Pernyataannya
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Mantan Plt Kadis Kebersihan dan Pertamanan Makassar Gani Sirman saat menggelar konferensi pers di Warung Rawit, Jalan Hertasning Makassar, Minggu (15/4/2018). Gani Sirman menyatakan jika dalam proyek yang ditanganinya terdapat fee proyek sebesar 30 persen disetorkan ke Wali Kota Makassar melalui Kepala Badan Pengelola Keuangan Anggaran (BPKA) Pemkot Makassar. tribun timur/muhammad abdiwa 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Petahana Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto angkat bicara terkait pernyataan mantan Plt Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Makassar, Gani Sirman.

Melalui tim Kuasa Hukumnya, Danny mengungat peryataan Gani Sirman dalam Jumpa pers yang diadakan di Rumah Makan Rawit, Jl Letjen Hertasning, Makassar, Sulsel, Minggu (15/4/2018) kemarin tidak berdasar.

"Apa yang disampaikan Gani Sirman itu adalah keterangan yang tidak benar. Ini adalah bentuk pembohongan publik." kata Kuasa Hukum Danny Pomanto, Akhmad Rianto kepada awak media di kediaman pribadi Danny Jl Amirullah, Senin (16/4/2018).

Akhmad menantang Gani Sirman untuk membuktikan pernyataan yang disampaikan kepada beberapa media yang menuding jika Danny Pomanto telah menerima Fee 30 persen pada proyek pengadaan pohon ketapang.

"Kami minta pak Gani Sirman untuk membuktikan keteranganya itu. Dan kami juga akan buktikan bahwa keteranganya itu tidak benar," tegasnya.

Gani juga diminta untuk menunjukkan SKPD yang pernah dimintai uang dan SKPD yang menyetor uang kepada pak Danny Pomanto. Serta kapan pak Danny meminta duit 30 persen?

"Pak Danny sendiri sudah sampaikan coba bisa ditunjukan siapa SKPD yang pernah dimintai duitdan siapa SKPD yang menyetor duit," tuturnya.

Bukti lain yang menguatkan tidak adanya keterlibatan dan keterkaitan Danny Pomanto dalam proyek pohon ketapang kata Ahmad adalah pada pemeriksaan di Polda Sulsel.

Pada saat proses pemeriksaan di Polda Sulsel, Danny sudah pernah dipanggil dan dimintai keterangan sebanyak dua kali.

Hasil pemeriksaan itu bahwa persoalan ketapang tidak ada hubungan dengan Danny.

"Itu sudah dibuka dan diberitakan bahwa tidak ada keterkaitan Danny. Tapi kali ini dibuka kembali," sebutnya.

Pertanyaan Gani Sirman dianggap lebih kepada ingin memanfaatkan momentum politik untuk menjatuhkan karekater.

Apalagi Danny saat ini maju dalam kontetas Pemilihan Wali Kota Makassar tahun 2018 ini.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help