NH Aziz

Arifin Junaidi dan Hatta Marakarma Lebih Pilih Aziz Qahhar, Ini Alasannya

Tak sedikit pula, bahkan, ikut berkomitmen untuk menggalang upaya pemenangan NH-Aziz di basisnya.

Arifin Junaidi dan Hatta Marakarma Lebih Pilih Aziz Qahhar, Ini Alasannya
HANDOVER
Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, memperoleh dukungan dari antar umat beragama. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua putra daerah Luwu Raya maju pada kontestasi Pilgub Sulsel. Ialah Andi Mudzakkar atau Cakka maju sebagai calon Wakil Gubernur Sulsel bersama Ichsan Yasin Limpo. Sementara itu, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar maju sebabagi calon Wakil Gubernur Sulsel berpasangan dengan Nurdin Halid.

Namun, sebagian besar tokoh berpengaruh di Luwu Raya lebih menjatuhkan pilihannya untuk mendukung pasangan NH-Aziz, ketimbang Cakka.

Tak sedikit pula, bahkan, ikut berkomitmen untuk menggalang upaya pemenangan NH-Aziz di basisnya.

Di antara tokoh itu, mantan Bupati Lutra, Arifin Junaidi dan mantan Bupati Lutim, Hatta Marakarma.

Dukungan kepada NH-Aziz turut diberikan pula oleh tokoh adat dan masyarakat lainnya, di antaranya, Opu Makole Baebunta Keduataan Luwu, Opu Makole Matano, Macoa Bawalipu, Komunitas Toraja Luwu Raya, Komunitas Hindu Luwu Utara, Tokoh Adat Rampi, Tokoh Adat Seko, dan Pemangku Adat Pamona.

Arifin Junaidi mengakui, sebagian besar tokoh dan masyarakat Luwu Raya lebih memilih NH-Aziz ketimbang ketiga kandidat lainnya. Hal tersebut tampak menguat saat NH menggarap basis pasangannya ini selama tiga hari terakhir.

"Karena program yang ditawarkan oleh NH-Aziz adalah program komprehensif, masuk akal, kemudian bukan sesuatu yang muluk-muluk bagi kemampuan mereka. Artinya, programnya betul-betul bisa dilaksanakan," jelasnya, saat ditemui di kediamannya, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Senin (16/4/2018) via rilis.

Lebih lanjut, kata pria yang akrab disapa Arjuna ini, program NH-Aziz juga paket komplit. Hal tersebut karena NH-Aziz dinilai peka dengan pemenuhan kebutuhan mendasar bagi masyarakat.

"NH-Aziz ini akan mengurus orang mulai dari lahir sampai orang meninggal dunia dengan segala permasalahan. Betul-betul sangat menyentuh kebutuhan masyarakat. Itu yang sangat menarik bagi masyarakat sehingga lebih cenderung ke NH-Aziz daripada kandidat yang lain," bebernya.

Arjuna juga menjamin, kemampuan dan jaringan pasangan ini dapat menambah keyakinan masyarakat. Sebab, kata dia, kiprah keduanya telah malang melintang hingga ke level pemerintahan pusat sehingga dianggap sangat mampu mewujudkan program tersebut.

"Jaringan keduanya kan selama ini berkiprah di pusat. Bahkan semua instansi penentu di pusat itu merupakan koleganya. Seluruh instansi bahkan presiden pun, beliau lebih dekat dibanding dibanding kandidat yang lain. Sehingga masyarakat sangat yakin," pungkasnya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help