2 Pekan, Prajurit TNI asal Papua Perindah Masjid Pulau Labengki

Dua pekan sudah, Prajurit Dua (Prada) Yulianus (17), membaur bersama warga Pulau Labengki Kecil, Kecamatan Lasalo Kepulauan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Dua pekan sudah, Prajurit Dua (Prada) Yulianus (17), membaur bersama warga Pulau Labengki Kecil, Kecamatan Lasalo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi  Tenggara.

Bersama 149 personel TNI dari Kodam XIV/Hasanuddin, prajurit asal Yapen Waropen ini, ikut mempercantik sarana publik, seperti masjid, jalan kampung, sekolah, rumah mengaji, dan obyek wisata, termasuk guest house milik warga di pulau yang berjarak 63 mil laut dari Pelabuhan Kendari itu.

Prajurit muda ini adalah personel batalyon infanteri 725/Waroagi, Korem 143/ Haluoleo Sultra.

Dia bergabung pasukan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan 2018.

Program terusan dari ABRI Masuk Desa (AMD) sejak dekade 1970 ini, digelar selama empat pekan.

"Dulunya hanya 3 minggu, tapi instruksi Presiden Jokowi dicukupkan empat minggu," ujar perwira senior TMMD Kapten TNI Paulus.

TMMD Imbangan 2018 ini diikuti 40 Personel Yonif 725/WRG 4, Kodim 1417/Kendari (60 Orang), personek AURI (4 Orang) dan Angkatan Laut 4 Orang.

Seremoni pembukaan program ini dibuka resmi Bupati Konawe Utara Dr Ruksamin, M.Si, Danramil 1417-06/Lasolo Kapten Inf Djafrudin, Wabup Konawe Utara M Rauf SAg, dan pejabat pemkab serta perwira dari Korem, Kodim dan Koramil.

Karena terbilang acara strategis seremoni ini juga dihadiri Sekda Konawe Utara DR Dr Martaya, SH, Mph, belasan kepala SKPD lingkup Konawe Utara, Camat Lasolo Kepulauan Abdullah, Spd, para kepala Desa se -Kecematan Lasolo Kepulauan.

Pulau Labengki ini masuk dalam wilayah kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep) dengan Jumlah Penduduk 1888 Jiwa, 473 jiwa dan 97 KK yang berada di Pulau Labengki Kecil.

Di siang hari, jelas Bintara Tinggi (Bati) Serka TNI Junaidi, secara bergantian dan berkelompok warga  membaur dengan personel TNI membangun dan memperbaik sarana publik

Malam harinya, giliran para personel TNI yang bersilaturahim ke rumah warga, hingga masa menjelang tidur.

Para anggota TNI, dalam rilis yang diterima Tribun, membagi informasi dan memberi pencerahan tentang keIndonesiaan, dan peran strategis TNI untuk persatuan dan toleransi. 

Tags
TNI
Papua
Penulis: Thamzil Thahir
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help