Warga Polewali Sinjai Berkelahi, 1 Terluka Terkena Parang

Korban saat ini menjalani perawatan di Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Warga Polewali Sinjai Berkelahi, 1 Terluka Terkena Parang
HANDOVER
Kapolsek Sinjai Selatan AKP Sabri S Hidayat amankan pelaku Ambo (kanan pakai peci) ke Mapolsek 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI SELATAN - Seorang warga Dusun Mattiro Rilau, Desa Polewali, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan adu jotos, Sabtu (14/4/2018) malam.

Dalam peristiwa itu, seorang warga terluka terkena sabetan parang. Warga tersebut bernama Hasanuddin (30). Korban saat ini menjalani perawatan di Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Sementara pelakunya bernama Ambo sedang menjalani tahanan di Mapolres Sinjai. Diungkapkan oleh tetangga korban dan pelaku bernama Irwansyah bahwa awalnya Hasanuddin dan seorang warga kampung setempat bernama Mappi adu mulut pada pukul 20.00 Wita.

Mendengar aksi adu mulut itu, Ambo tetangga Mappi terbangun dari rumhanya. Lalu Ambo turun dari rumahnya meminta keduanya menghentikan aksi adu mulutnya.

"Jadi keduanya diminta pulang dan tidak melanjutkan aksi adu mulutnya," kata Irwansyah, Minggu (15/4/2018).

Namun justru Hasanuddin memarahi Ambo dan langsung mengancam parang. Melihat aksi itu, Ambo langsung bela diri dan berniat untuk melepaskan parang yang ada di tangan Hasanuddin tetapi malah mengenai tubuh sang pemilik parang tersebut.

Atas aksi itu, para tetangga mereka turun melerai dan melarikan Hasanuddin ke rumah sakit karena mengalami luka yang serius.

"Atas aksi ini kami sudah tangani dan pelaku Ambo sudah kami limpahkan ke Polres Sinjai," kata Kapolsek Sinjai Selatan AKP Sabri S Hidayat. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help