Syamsari Kitta Bicara Smart City di Unhas

Syamsari menyampaikan bahwa Takalar adalah daerah percontohan pertama penerapan sistem informasi satu atap di Indonesia.

Syamsari Kitta Bicara Smart City di Unhas
HANDOVER
Bupati Takalar Syamsari Kitta menjadi pembicara dalam Forum Seminar Nasional Smart City di Univesitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM), Sabtu (14/4/2018) siang. 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTIMUR.com, MAKASSAR- Bupati Takalar Syamsari Kitta menjadi pembicara dalam Forum Seminar Nasional Smart City di Univesitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM), Sabtu (14/4/2018) siang.

Seminar yang berlangsung sehari ini menghadirkan peserta dari berbagai daerah dan pelaku usaha teknologi informasi di antaranya Telkomsel dan Indosat.

Dalam kesempatan ini tersebut Syamsari menyampaikan bahwa Takalar adalah daerah percontohan pertama penerapan sistem informasi satu atap di Indonesia. Beberapa Pemerintah Daerah di Indonesia telah melakukan studi banding ke Takalar.

"Hari ini kami telah bekerja keras untuk mengembangkan aplikasi sistem informasi generasi terbaru," jelas Syamsari seperti rilis yang diterima TribunTakalar.com, Minggu (15/4/2018) pagi.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang juga menjadi pembicara seminar Smart City  menyampaikan tentang perkembangan Smart City di Lutra yang telah memasuki penerapan yang menyentuh kebutuhan masyarakat.

Seminar tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk pengembangan riset smart city antara Unhas dan Pemerintah Kabupaten Takalar. [mih]

Gambar: Bupati Takalar Syamsari Kitta menjadi pembicara dalam Forum Seminar Nasional Smart City di Univesitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM), Sabtu (14/4/2018) siang

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help