TribunTimur/
Home »

Lutra

Ribuan Umat Kristiani Rayakan Paskah di Luwu Utara

Paskah diawali dengan doa deklarasi Tomokaka Bunga Melati didampingi perwakilan dari 17 denominasi geraja.

Ribuan Umat Kristiani Rayakan Paskah di Luwu Utara
chalik mawardi/tribunlutra.com
Ribuan umat kristiani merayakan Paskah Oikumene di Lapangan Salassa, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (15/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Ribuan umat kristiani Luwu Utara merayakan Paskah Oikumene di Lapangan Salassa, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (15/4/2018).

Paskah diawali dengan doa deklarasi Tomokaka Bunga Melati didampingi perwakilan dari 17 denominasi geraja.

"Sesuai dengan tema Paskah, ditempat ini hadir semua komponen bersatu dalam keberagamaan Bhinneka Tunggal Ika," kata Tomokaka.

Perayaanpaskah dibuka Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum ditandai dengan pengguntingan balon berwarna merah putih yang bertuliskan kita adalah NKRI.

"Selamat merayakan Paskah, ini adalah pertama kalinya perayaan megah dan besar yang diadakan se-Luwu Utara," ujar Thahar.

Baca: Jemaat Gereja se-Kota Palopo Ikuti Parade Perayaan Paskah

Baca: Rayakan Paskah, Pemkab Tana Toraja Bagi-bagi Sepeda

Sementara itu, didampingi Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Imasfy, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola mengungkapkan apresiasinya kepada penyelenggara.

Menurutnya, tema Menjaga Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI tercermin dalam kegiatan ini. "Terima kasih semuanya, kegiatan yang meriah ini dapat berjalan dengan tertib dan aman," tuturnya.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help