Polres Selayar Kirim 34 Casis Polri ke Polda Sulsel

Pemberangkatan dilaksanakan di halaman Mapolres Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel), 12 April 2018 lalu.

Polres Selayar Kirim 34 Casis Polri ke Polda Sulsel
HANDOVER
34 Casis Polri Berangkat ke Makassar, Ini Pesan Kapolres Selayar 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG- Sekitar 34 orang calon siswa Bintara/Tamtama  Polri untuk mengikuti Tahapan Seleksi yang akan dijalankan oleh Panitia tingkat Polda Sulawesi Selatan.

Pemberangkatan dilaksanakan di halaman Mapolres Kepulauan  Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel), 12 April 2018 lalu.

Turut hadir Wakapolres  Kompol Samsuddin, Kabag Sumda Kompol Bustan, Kasat Lantas, beberapa  Perwira,  Panitia, serta orang tua  para Casis yang turut hadir  menyaksikan pemberangkatan.

Kabag Sumda Kompol Bustan, mengatakan hasil seleksi adminkstrasi yang kita lakukan di Polres Selayar jumlah keseluruhan yang dinyatakan lulus dan kita berangkatkan hari ini sebanyak 34 orang.

"Terdiri dari Bintara umum 32 orang, pria 27 dan  Wanita  5 orang, sedangkan untuk casis tamtama sebanyak 2 orang," ujar Bustan.

Sementara itu Kapolres Kepulauan  Selayar AKBP. Syamsu Ridwan mengimbau kepada para Casis  untuk  tidak  percaya adanya pihak luar yang dapat menjamin kelulusan dan menegaskan bahwa lulus tidaknya  para Casis  adalah  tergantung  kemampuan  dan perjuangan masing-masing.

"Manfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri sebaik  mungkin, intinya adalah berjuang, berjuang sampai titik darah penghabisan,

"Jangan percaya pihak luar bisa meloloskan, yang perlu kalian lakukan dalam berjuang maksimal dan minta dukungan serta doa dari orang tua. Insya Allah cita-cita kalian untuk menjadi Anggota Polri dapat terpenuhi," tuturnya.

Selain mendapatkan pengarahan pada kesempatan tersebut para casis menandatangani fakta Integritas sebagai casis, untuk mengikuti seluruh tahapan seleksi sesuai prosedur dan tidak percaya  pada calon dari pihak manapun yang mengaku dapat membantu  meloloskan dalam setiap tahapan  seleksi.(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help