TribunTimur/

Pemkab Takalar Workshop Kampanye Germas Hidup Sehat, Ini Tujuannya

Program ini merupakan program pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar.

Pemkab Takalar Workshop Kampanye Germas Hidup Sehat, Ini Tujuannya
HANDOVER
Sekretaris Daerah Dr Nirwan Nasrullah membuka Workshop Pelaksanaan Kampanye Gerakan Masyarakat (Germas) di Aula Pertemuan Kantor Dinas Kesehatan, Jalan H Ince Husain Dg Parani No 1, Pattallassang, Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/4/2018).

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG- Sekretaris Daerah Dr Nirwan Nasrullah membuka Workshop Pelaksanaan Kampanye Gerakan Masyarakat (Germas) di Aula Pertemuan Kantor Dinas Kesehatan, Jalan H Ince Husain Dg Parani No 1, Pattallassang, Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/4/2018).

Program ini merupakan program pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar.

Ada lima kabupaten yang terlibat dalam Germas tersebut yaitu Takalar, Enrekang, Maros, Bone dan Luwu utara.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk berperilaku sehat guna terciptanya kualitas hidup yang lebih baik.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut yang dibuka oleh Dr Nirwan Nasrullah.

“Program Pemerintah Pusat tersebut berdasarkan Inpres No1 tahun 2017 tentang Germas secara terstruktur ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Kesehatan dengan melaksanakan workshop yang melibatkan beberapa OPD dan instansi vertikal lainnya termasuk Kementerian Agama Kabupaten Takalar,” jelas Nirwan melalui rilis kepada TribunTimur.com, Minggu (15/4/2018).

Acara tersebut menghasilkan Nota Kesepahaman antara OPD Kabupaten Takalar dengan instansi yang terlibat dengan membuat pernyataan sebagai bentuk dukungan dalam Germas Kabupaten Takalar.

Nota kesepahaman yang diteken oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar Dra Hj Adliah menegaskan bahwa pihak yang terlibat berkomitmen untuk melakukan penyebarluasan informasi tentang Germas di masyarakat lewat Penyuluh Agama Islam, Kepala Madrasah dan Kepala KUA Kecamatan.

Selain menghasilkan Nota Kesepahaman, juga dibentuk Forum Koordinasi Germas Kabupaten Takalar yang diketuai istri Bupati Takalar Dr Irma Andriani dan Dra Hj Adliah sebagai Dewan Pakar. (*)
 

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help