Manggung di Toraja, Fiersa Besari Teringat Masa Lalu

Dengan membawakan 10 lagu ciptaannya, para fansnya memadati lapangan SMAN 2 Toraja Utara, Jl Ahmad Yani, Rantepao.

Manggung di Toraja, Fiersa Besari Teringat Masa Lalu
HANDOVER
Group musik Fiersa Besari X Kerabat Kerja menghibur para penggemar di acara pentas seni (Pensi) SMA Negeri 2 Toraja Utara, Minggu (15/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Penyanyi Fiersa Besari manggung bersama Kerabat Kerja di acara pentas seni (Pensi) SMA Negeri 2 Toraja Utara, dengan tema "Plus Est En Vous 2K18".

Dengan membawakan 10 lagu ciptaannya, para fansnya memadati lapangan SMAN 2 Toraja Utara, Jl Ahmad Yani, Rantepao.

Fiersa Besari terkenal sebagai seorang penulis, musisi, dan traveler asal Bandung, yang dikenal lewat karya bukunya dan setiap ciptaan lagu yang puitis.

"Saya sudah pernah ke Toraja, kemarin Juni 2017 dan lima tahun lalu waktu masih berkelana esensinya sangat berbeda," ujar Fiersa, Minggu (15/4/2018)

"Dulu ngegembel ke Toraja bersama teman dengan rambut panjang sering mendaki gunung, kemudian saya ke Toraja lagi sekarang sudah ada yang minta foto, pokoknya gnyangka lagu yang kita bikin bisa tersiar jauh begini," jelasnya.

Sedangkan Kerabat Kerja yang terdiri dari Budi (Drum), Dikuy (Gitar), Ricks (Bas), Jason (Keyboard) sangat senang pertama kalinya ke Toraja.

"Tempatnya unik sih, tadi kami ke Kete Kesu dan Burake, kami harus balik soalnya lusa manggung lagi di Karawang," ujar Ricks.

Lanjut Fiersa Besari mengatakan, ketika pertama kali ke Toraja masih teringat menggunakan bus tua dan jalan yang belum bagus rute Makassar-Toraja.

"Buku-buku saya bertengger di best seller Gramedia itu bagi saya bonus, dari hal yang saya kerjakan dengan sepenuh hati, sama dengan bermain musik di undang ke Toraja itu bonus karena main musik sesuatu yang saya kerjakan dengan sepenuh hati," tutup Fiersa ketika ditanya alasannya dari seorang penulis menjadi penyanyi.

Fiersa Besari X Kerabat Kerja berhasil membuat para penonton dari kalangan anak muda sangat antusias dan menikmati setiap lagu yang dibawakan. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help