Komunitas Tangan Diatas Ajari Pelaku UKM Gowa Bisnis Canvas, Ini Tujuannya

Workshop Bisnis Model Canvas ini dipimpin Daeng Faqih sebagai owner Frame Indonesia.

Komunitas Tangan Diatas Ajari Pelaku UKM Gowa Bisnis Canvas, Ini Tujuannya
HANDOVER
Komunitas Tangan Diatas (TDA) Jentago (Jeneponto Takalar Gowa) menggelar Workshop Bisnis Model Canvas (BMC) di Planet Beckham Pallangga, Gowa, Minggu (15/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASAKomunitas Tangan Diatas (TDA) Jentago (Jeneponto Takalar Gowa) menggelar Workshop Bisnis Model Canvas (BMC) di Planet Beckham Pallangga, Gowa, Minggu (15/4/2018).

Kegiatan ini dimulai dari Press Conference yang kemudian dilanjutkan Workshop BMC yang dipimpin Daeng Faqih sebagai owner Frame Indonesia.

"Bisnis modal canvas adalah framework sederhana untuk mempresentasikan elemen-elemen penting dalam bisnis," kata Daeng Faqih yang juga ketua TDA Sulawesi Selatan.

Bisnis Model Canvas adalah model bisnis yang terdiri dari 9 blok area aktivitas bisnis, yang memiliki tujuan memetakan strategi untuk membangun bisnis yang kuat.

Ada 35 peserta pelaku usaha UKM yang hadir diacara workshop BMC tersebut.

Di antaranya adalah Haflah Wedding, Kareso kaos, klinik Uci, dan Rajaya Interior Makassar.

Daeng Faqih menambahkan, lewat BMC kita mampu membuat management strategi bisnis yang memungkinkan kita menggambarkan, mendesain, kemudian mengerucutkan beberapa aspek bisnis menjadi satu strategi bisnis yang utuh.

"Sehingga menguatkan pondasi bisnis yang sedang dijalankan menjadi bertumbuh," lanjutnya.

Ketua TDA Jentago, Ilham Akbar selaku pemilik acara, menjelaskan pengaplikasian BMC dengan benar akan membantu UKM atau pemilik usaha untuk merancang modal usaha.

Sementara Markom TDA Jentago Asgaff menyampaikan bahwa acara seperti ini akan selalu diselenggarakan oleh komunitas TDA Jentago.

"Mengingat misi dari TDA adalah menumbuh kembangkan semangat kewirausahaan dan membentuk pengusaha yang tangguh dan sukses," katanya.

Sehingga nantinya dapat menciptakan sinergi diantara sesama anggota dan antara anggota dengan pihak lain, berlandaskan prinsip high trust community. (*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help