Direktur Perusda Jepara Bagi Tips Pengembangan Wisata di Seminar FDI Sulbar

Triple Helix adalah sinergi dan penyatuan tiga kalangan yang terdiri dari kalangan akademik, bisnis atau pengusaha dan pemerintah.

Direktur Perusda Jepara Bagi Tips Pengembangan Wisata di Seminar FDI Sulbar
nurhadi/tribunsulbar.com
Direktur Perusda Kabupaten Jepara, M Rifqi Roosdhani (lima kanan) berdampingan dengan Ketua Dewan Riset Daerah Sulbar, Dr Akhsan DJalaluddin saat pembukaan KNAI Forum Dosen Indonesia Sulbar 2018, Sabtu (14/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Direktur Perusda Aneka Usaha Kabupaten Jepara, M Rifqi Roosdhani, menjadi pemateri dalam seminar nasional Forum Dosen Indonesia (FDI) Sulawesi Barat bertema Sinergitas Triple Helix untuk Pembangunan Daerah, Minggu (15/4/2018).

M Rifqi tampil mempresentasekan keberhasilannya menjadikan Aneka Usaha sebagai unit usaha unggulan menyumbang pendapatan bagi daerah. Dihadapan ratusan peserta, ia menjelaskan salah satu unit bisnis andalan Perusda Aneka Usaha Jepara saat ini adalah Kepala Park.

Sebuah tempat wisata berbasis lahan pertanian kelapa dalam. Di lahan kebun kelapa tersebut, kata Rifqi, dibangun sejumlah sarana yang menarik, antara lain track atau jalur kendaraan bermotor ATV serta Flying Fox.

"Lahan kebun kelapa dalam yang dulunya hanya menghasilkan kelapa dan hasil pertanian lainnya, kini juga sudah menghasilan dari sektor pariwasatanya. Kebun kelapa milik Pemkab tersebut kami kelola menjadi sebuah destinasi yang menarik. Alhamdulillah kami menjadi Perusda terbaik 2017," jelasnya.

Baca: Forum Dosen Indonesia Sulbar Bakal Gelar Konfrensi Nasional Artikel Ilmiah, Ini Agendanya

Baca: Forum Dosen Tribun Timur Raih Penghargaan Gubernur Sulsel

Ia mengatakan, lahan kebun kelapa dalam di Sulbar jauh lebih luas, sehingga menurutnya, sangat berpotensi mengangkat perekomian warga. Selain dari produksi kelapa juga pengelolaan wisata berbasis kelapa dalam.

Seminar nasional FDI Sulbar tersebut juga menghadirkan sejumlah pembicara lainnya, ketua Dewan Riset Daerah (DRD) Sulbar Dr Akhsan Djalaluddin yang juga rektor Unsulbar, anggota Dewan Riset Nasional Zulfajri Basri Hasanuddin yang juga dekan Fakultas Teknik Unsulbar, Kepala Balitbangda Sulbar Dr Jamil Barambangi serta asisten II Pemkab Majene, Iskandar.

Ketua FDI Sulawesi Barat, Irfan A Palalloi, menyampaikan, seminar nasional Triple Helix itu merupakan rangkaian dari Konferensi Nasional Artikel Ilmiah (KNAI) 2018.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help