TribunTimur/

UIM Perluas Jaringan ke Taiwan, Galang Kerja Sama dengan Universitas Tunghai

Dalam wikipedia disebutkan, Universitas Tunghai didirikan para misionaris Methodis pada 1955 sebagai universitas komprehensif.

UIM Perluas Jaringan ke Taiwan, Galang Kerja Sama dengan Universitas Tunghai - kh-muammar-bakry-di-taiwan_20180414_202946.jpg
dok.tribun
WR IV UIM KH Muammar Bakry Lc MA dengan Pimpinan Universitas Tunghai di Taiwan, beberapa hari lalu
UIM Perluas Jaringan ke Taiwan, Galang Kerja Sama dengan Universitas Tunghai - kh-muammar-bakry-di-taiwan2_20180414_203145.jpg
dok.tribun
WR IV UIM KH Muammar Bakry Lc MA bertukar cinderamata dengan salah satu pimpinan universitas di Taiwan, usai penandatanganan kerja sama, beberapa hari lalu.

KH Muammar Bakry Lc MA
Wakil Rektor IV UIM
Melaporkan dari Taiwan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas sivitas akademika Universitas Islam Makassar (UIM), kami melakukan kunjungan kerja ke Taiwan selama sepekan.

Dalam kunjungan tersebut, saya melakukan pertemuan dan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan beberapa pimpinan universitas, antara lain, universitas terbesar di Provinsi Taichung yaitu Universitas Tunghai dan beberapa universitas di Taipei.

Secara umum, Taiwan sangat mengapresiasi dengan memberi kesempatan kepada siapapun untuk belajar di negerinya.

Pihak pemerintah dan PTS menyediakan beasiswa untuk program S1, S2, dan S3. Demikian pula short course, pertukaran pelajar dan lain lain.

Bidang medikal, teknik, pertanian dan bahasa menjadi fokus kerja sama UIM dan beberapa universitas di Taiwan.

Dalam wikipedia disebutkan, Universitas Tunghai didirikan para misionaris Methodis pada 1955 sebagai universitas komprehensif. Tunghai adalah universitas swasta pertama dan universitas tertua kedua di Taiwan.

Universitas tersebut terletak di Distrik Xitun, Taichung, Taiwan, sebuah wilayah yang diurbanisasikan. Di halamannya, Kapel Peringatan Luce yang dirancang oleh arsitek terkenal I M Pei.

Wikipedia juga menyebutkan, lambang universitas tersebut berisi sebuah salib yang merujuk kepada pernyataan dalam dokumen-dokumen pendirian yang menyatakan bahwa universitas tersebut "didirikan dalam kasih Yesus," dan tiga lingkaran yang dihubungkan merujuk kepada Tritunggal Kudus serta sebuah motto, "Kebenaran, Iman, Pengajaran.(*)

Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help