Pilkada Wajo 2018

Tingkatkan Potensi Penghasilan Danau Tempe, 2 Calon Bupati Wajo Akan Lakukan Ini

Calon bupati nomor urut 2 dr Baso Rahmanuddin menjawab, hal tersebut bisa diwujudkan asal Pemerintah Kabupaten Wajo

Tingkatkan Potensi Penghasilan Danau Tempe, 2 Calon Bupati Wajo Akan Lakukan Ini
st hamdana/tribunwajo.com
Debat kandidat Pilkada Wajo yang digelar di Gedung Assa'adah, Jl. Andi Magga Amirullah, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunWajo.com, St Hamdana Rahman

TRIBUNWAJO.COM, TEMPE - Salah satu pertanyaan yang diajukan pemandu dalam debat terbuka pertama kandidat Pilkada Wajo Iqbal Sultan adalah tentang potensi Danau Tempe.

Menurutnya, Danau Tempe sangat potensial memakmurkan rakyat melalui hasil perikanan, pariwisata, dan potensi air bagi pertanian.

"Bagaimana upaya Anda untuk memanfaatkan potensi tersebut guna memakmurkan masyarakat Wajo?," tanya Iqbal dalam debat yang digelar di Gedung Assa'adah, Jl. Andi Magga Amirullah, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/4/2018).

Calon bupati nomor urut 2 dr Baso Rahmanuddin menjawab, hal tersebut bisa diwujudkan asal Pemerintah Kabupaten Wajo bersinergi dengan pemerintah pusat untuk mendukung revitalisasi Danau Tempe.

Sementara, jawaban yang dilontarkan calon bupati nomor urut 1 Amran Mahmud, dia ingin mengelola obyek pariwisata Danau Tempe sehingga menarik semakin banyak wisatawan.

"Kami ingin mengelola Danau Tempe menjadi objek kunjungan, wisatawan akan berbondong datang menyewa hotel, membeli sutera, dan airnya untuk dikonsumsi masyarakat kota, serta pertanian diairi dari air Danau Tempe," paparnya.

Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help