TribunTimur/
Home »

Maros

Pesta Ballo, 6 Warga Lau Maros Digiring ke Polsek

AKP Ismail mengatakan, selain kelima pelaku, polisi juga menyeret penjual ballo, Zainuddin Al Lemo (45).

Pesta Ballo, 6 Warga Lau Maros Digiring ke Polsek
ansar/tribunmaros.com
Lima warga Dusun Marana, Desa Marannu, Kecamatan Lau, dibekuk personel Polsek Lau, lantaran kedapatan pesta ballo, Sabtu (14/4/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Lima warga Dusun Marana, Desa Marannu, Kecamatan Lau, dibekuk personel Polsek Lau, lantaran kedapatan pesta ballo, Sabtu (14/4/2018) malam.

Pelaku yang dibekuk saat penggerebekan yang dipimpim Kapolsek Lau, AKP Ismail tersebut, yakni, Ali (38), Hasan (24), Syahrul (21), Rizal (24) dan Ardi (21).

AKP Ismail mengatakan, selain kelima pelaku, polisi juga menyeret penjual ballo, Zainuddin Al Lemo (45).

"Kami lakukan penggerebekan dan mengamankan pelaku dan penjual, setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar. Warga resah karena pelaku, ribut-ribut," kata Ismail.

Barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 25 liter ballo.

Penggerebekan ini juga dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif jelang pelaksanaan tahapan Pemilihan Gubernur Sulsel dan memasuki bulan suci Ramadan.

"Operasi ini juga untuk mengantisipasi terjadinya korban miras oplosan. Apalagi sudah ada yang puluhan warga di Jawa Barat, meninggal lantaran meneguk oplosan," katanya.

Para pelaku dijerat pasal Tidak Pidana Ringan (Tipiring) untuk memberikan efek jerah kepada pelaku dan penjual ballo yang lain.

Penulis: Ansar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help