Ekspedisi Energi Celebes Tiba di Manado, Bagikan 1.800 Pasang Sepatu

Total 26 mobil yang berangkat dari Makassar Senin lalu, berkumpul di garis finish kawasan Mega Mas Manado.

Ekspedisi Energi Celebes Tiba di Manado, Bagikan 1.800 Pasang Sepatu
HANDOVER
Tim touring Ekpedisi Energi Celebes PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD VII Sulawesi tiba di Manado, Sabtu (14/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MANADO – Menempuh hampir 1.700 km, akhirnya tim touring “Ekpedisi Energi Celebes” PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD VII Sulawesi tiba di Manado, Sabtu (14/4/2018).

Total 26 mobil yang berangkat dari Makassar Senin (9/4/2018) lalu, berkumpul di garis finish kawasan Mega Mas Manado.

Di acara tersebut, diserahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Sehari Tanpa Alas Kaki (Setapak) berupa 1.800 pasang sepatu kepada murid Sekolah Dasar (SD) di sekitar wilayah operasi Pertamina MOR VII cabang Suluttenggo.

Bantuan di kota Manado ini menggenapi total 6.000 pasang sepatu yang sebelumnya dibagikan sepanjang jalur touring yaitu TBBM Parepare, SPPBE Belang Belang Mamuju, TBBM Donggala Palu, dan di rumah dinas Gubernur Gorontalo.

Untuk itu Original Rekor Indonesia (ORI) memberi apresiasi berupa pencatatan rekor "Bantuan CSR Sepatu Terbanyak Dalam Event Touring Makassar-Manado" yang diserahkan langsung oleh Presiden ORI Agung Elvianto kepada Tengku Fernanda.

Kegiatan touring ini pun membangun pemahaman masyarakat akan produk-produk unggulan Pertamina. Di Palu, ditandai dengan peresmian taman wisata tanggul 'Nosarara Bright Gas' oleh Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sulteng Bunga Elim Somba.

Di Manado, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dan Pemda Sulut untuk penggunaan Bright Gas di kalangan aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat mampu. Juga peluncuran Pertamax Turbo dan seremoni penggunaan Fastron Gold ke kendaraan.

Di setiap pemberhentian, peserta touring juga mensosialisasikan penggunaan produk Pertamax, Pertalite, Pertamina Dex dan Fastron kepada masyarakat.

GM Pertamina MOR VII, Tengku Fernanda dalam rilisnya, Sabtu (14/4/2018) menuturkan, lewat touring ini Pertamina telah menyediakan beragam pilihan produk untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

"Dari produk subsidi seperti solar dan elpiji 3kg, BBM penugasan Premium, hingga produk berkualitas dan ramah lingkungan seperti Pertamax, Pertalite, Pertamina Dex, Fastron serta Bright Gas. Semuanya tersedia di SPBU dan agen/pangkalan Pertamina, masyarakat bebas memilih sesuai peruntukan dan kebutuhannya, " kata Tengku. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help