Home »

Gowa

Bupati dan Wabup Gowa Kunjungan Kerja di 18 Kecamatan

Kunjungan kedua dimulai Senin (16/4) di dataran tinggj Gowa. Yakni Tombolopao, Tinggimoncong dan diakhiri di Parigi.

Bupati dan Wabup Gowa Kunjungan Kerja di 18 Kecamatan
waode nurmin/tribungowa.com
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni melakukan kunjungan kerja 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni melakukan kunjungan kerja ke 18 kecamatan.

Kunjungan pertama dimulai Jumat (13/4/2018) di tiga kecamatan yakni di Desa Mangempang Kecamatan Bungaya, Desa Pattallikang Kecamatan Manuju dan Desa Belabori Kecamatan Parangloe.

Kunker ini dijadwalkan enam hari dengan kunjungan pada 18 kecamatan di Gowa.

Kunjungan kedua dimulai Senin (16/4) di dataran tinggj Gowa. Yakni Tombolopao, Tinggimoncong dan diakhiri di Parigi.

Di hari pertama kemarin, Adnan membeberkan seluruh capaian kinerja Pemkab Gowa berdasarkan hasil survei yang dilakukan Jaringan Survei Indonesia (JSI).

Pada tahun lalu capaian kinerja berdasarkan survei kepuasan masyarakat berada pada angka 74,9 persen dan 2018 ini survei kepuasan masyarakat terhadap Pemkab Gowa meningkat menjadi 81,8 persen.

"Ini sebuah kebanggaan bagi kita semua. JSI melakukan survei terhadap kinerja Pemkab Gowa dan menunjukkan angka yang membahagiakan dengan capaian 81,8 persen," ujarnya.

Kunker itu juga diwarnai penyerahan sejumlah proyek pemerintah seperti BPJS KIS, KIP, bantuan cadangan pangan, biaya operasional bagi PPKBD dan Sub PPKBD dalam bentuk buku tabungan, peresmian PAUD dan SPAS serta peresmian Padat Karya Tunai.

Disela silaturahimnya dengan masyarakat di tiga kecamatan itu, Adnan mengingatkan filosofi kearifan lokal yang harus tetap dipegang teguh masyarakat Gowa yakni pertama bahwa orang Gowa pasti bagus agamanya, orang Gowa pasti pintar, orang Gowa pasti bagus adatnya dan keempat orang Gowa itu biasa bekerja keras (akkareso, bahasa Makassar) sehingga berkomitmen bekerja keras untuk membangun daerahnya.

Dari filosofi ini kata Adnan, Pemkab Gowa pun menerapkan empat solusi yakni mengalokasikan 20 persen APBD untuk infrastruktur jalan, berkaitan dengan akses modal usaha Pemkab mengembangkan UMKM unggulan sedang untuk kurangnya peluang kerja maka pemkab juga telah melaksanakan job fair dan penyediaan pupuk untuk para petani di Gowa.

"Itulah empat solusi dari empat permasalahan yang berdasar dari hasil survei JSI terkait kinerja Pemkab Gowa," tambahny.

Turut hadir dalam kunker itu, Ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate, para anggota DPRD dapil Bungaya, Manuju dan Parangloe, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, Camat Bungaya, Abd Salam, Camat Manuju, Tajuddin Dolo dan Camat Parangloe, Muh Guntur serta para kepala desa/lurah, kepala dusun serta kepala lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh perempuan.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help